Bantu Atasi Stunting, Generasi Pancasila Nasional Canangkan Program Gerakan Tanam Kacang Sacha

POSTER: Gerakan Tanam Kacang Sacha Inchi untuk Solusi Stunting di Indonesia. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Dalam rangka ikut serta bersama Pemerintah untuk mengatasi stunting, Penggerak Nasional Generasi Pancasila mencanangkan program “Gerakan Tanam Kacang Sacha Inchi untuk Solusi Stunting di Indonesia.

Program tersebut digagas jajaran Penggerak Nasional Generasi Pancasila guna menekan angka stunting di Indonesia lantaran Kacang Sacha Inchi memiliki kandungan nilai gizi yang sangat baik untuk kebutuhan nutrisi pada anak.

Selamat Idulfitri 2024

Koordinator program Gerakan Tanam Kacang Sacha Inchi Generasi Pancasila Riadlus Solikin mengungkapkan, pihaknya akan menggeliat kan program ini secara nasional yang nantinya dikerjasamakan dengan Pemerintah Desa khususnya TNI – Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca juga:  Inventarisir Perahu Rusak akibat Cuaca Ekstrem

“Ini adalah bentuk ikhtiar generasi muda khususnya anggota Generasi Pancasila dalam ikut serta memutus mata rantai stunting melalui gerakan tanam Kacang Sacha Inchi, untuk teknisnya kami kedepannya akan bekerjasama dengan Pemerintah Desa khususnya TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bersama mengawal program ini,” ungkap Kang Lukin sapaan akrabnya, Rabu (25/01/2023).