Latih Kecerdasan Mental Anak dengan Gebyar Pentas Seni dan Lomba

TUNJUKKAN: Salah satu peserta tengah menunjukkan penampilannya dalam Gebyar Pentas Seni KB dan TK Aisyiyah Birrul Walidain Kudus, di Halaman Balai Jagong, Minggu (29/1/2023). (SYAMSUL HADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – KB dan TK Aisyiyah Birrul Walidain Kudus menggelar gebyar pentas seni dan perlombaan di Halaman Balai Jagong, Minggu (29/1/2023). Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mencerdaskan dan melatih mental anak didik.

Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut, Zulkifri mengatakan, pentas seni yang ditampilkan ada berbagai macam. Mulai dari drumband, bernyanyi, menari dan lainnya, yang dilakukan oleh anak didik KB dan TK Aisyiyah Birrul Walidain Kudus.

Selamat Idulfitri 2024

“Selain itu, ada lomba baby dance dan mewarnai untuk anak-anak. Yang diikuti sebanyak 54 peserta dari berbagai kalangan,” ucapnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kerja Sama dengan Tiongkok, Pemprov Jateng Tawarkan Sektor Pariwisata

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, lanjutnya, untuk mengedukasi anak-anak didik KB dan TK Aisyiyah Birrul Walidain Kudus. Sekaligus untuk menstimulasi untuk melatih kecerdasan mereka.

“Dari kegiatan ini, harapannya anak-anak bisa di stimulasi kecerdasannya dan jauh lebih berani untuk mengeksplorasi kemampuannya. Tentunya kegiatan ini sangat positif untuk mengedukasi anak,” tuturnya.

Sementara itu, kegiatan ini merupakan acara rutin setiap tahun yang digelar KB dan TK Aisyiyah Birrul Walidain Kudus. Namun, di era pandemi lalu gelaran ini dihentikan.

“Alhamdulillah ini bisa dilakukan kembali dengan lancar dan sukses. Karena, kegiatan ini sangat berguna bagi tumbuh kembang anak,” pungkasnya. (sam/fat)