Peringati Hari Kanker Sedunia, Bank Jateng Menjadi Pahlawan Peduli Kanker

BERSIAP: Acara lari RAC (Run Against Cancer) yang diselenggarakan PERHOMPEDIN Semarang menggandeng Bank Jateng di Halaman Sam Poo Kong, Minggu (5/2/23). (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Seperti kita ketahui, penyakit Kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang menjadi pembunuh No 3 di Indonesia setelah jantung dan stroke. PERHOMPEDIN Semarang menggandeng Bank Jateng menyelenggarakan acara lari RAC (Run Against Cancer) pada tanggal 5 Februari 2023 di Halaman Sam Poo Kong.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker sehingga masyarakan hidup sehat, kegiatan lari RAC ini sebagai bukti konklusif dukungan terhadap mereka yang berjuang melawan kanker dan para survivor.

Selamat Idulfitri 2024

“Berlari itu manfaatnya banyak, untuk kesehatan dan menjaga imun tubuh. Di RAC tidak hanya sekedar berlari, kita bisa menunjukkan kepedulian dengan berdonasi. Mari terus kita dukung kegiatan positif seperti ini.” kata Imam Hanafi selaku Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang.

Baca juga:  Disnakertrans Jateng Imbau Perusahaan Segera Bayar THR

Dalam rangkaian kegiatan RAC tersebut diadakan Penggalangan Donasi yang seluruhnya akan diserahkan kepada Rumah Singgah Yayasan Kanker Indonesia di Semarang. “Inilah caranya kita berbagi kebahagiaan dan semangat. Ini bukan sekedar kepedulian tapi hal yang sudah semestinya kita lakukan.

Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, ayo lari sambil berdonasi” dukungan dari H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Gubernur Jawa Tengah untuk Kegiatan RAC 2023. Jadilah pahlawan peduli kanker yang kami cari. #beranilawankanker. (hms/rds)