Kudus  

HUT ke-3, Persadaku Terus Bergerak di Aksi Peduli Sosial

MERIAH: Foto bersama dengan para peraih juara di rangkaian lomba dalam rangka HUT ke-3 PERSADAKU, Minggu (12/2/23). (SHELA MEYLANI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Persaudaraan Alumni SMP Negeri 2 Kudus (Persadaku) kini menginjak umur tiga tahun. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3, berbagai rangkaian acara dimeriahkan, yang tentunya ditujukan untuk mempererat tali persaudaraan dan menebarkan rasa kepedulian para anggota.

Ketua Panitia HUT Persadaku Bayu Aji Wibowo menyampaikan, sesuai dengan tema HUT Persadaku yang ke-3 yakni ‘Pererat Persaudaraan Tebarkan Kepedulian’. Berbagai rangkaian kegiatan memang ditujukan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota dan menebar kebaikan melalui aksi peduli sosial.

Selamat Idulfitri 2024

“Persadaku lahir pada 1 Februari 2020. Kemarin tanggal 1 kami mengadakan tumpengan di sekretariat, dan kini pada sabtu (11/2) hingga Minggu (12/2) rangkaian acara dilakukan di SMP 2 kudus,” terangnya.

Baca juga:  Kunjungan Wisata Libur Lebaran di Kudus Meningkat 40 Persen

Diantara rangkaian acaranya ialah berbagai lomba seperti, olimpiade sains, olimpiade matematika, solo songsong tingkat SD/MI. Selain itu, juga ada donor darah, bazar, gebyar puncak HUT Persadaku, serta santunan kepada para pelajar SMP 2 Kudus yang kurang mampu.

“Kegiatan ini ditujukan untuk membangkitkan rasa persaudara para alumni, untuk meraih rasa kepedulian, dan bangun sinergi antara alumni dan almamater. Kita berusaha membantu kebutuhan sekolah almamater kami yang belum bisa ter-cover,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan, para alumni yang tergabung dalam persadaku mengumpulkan donasi untuk berbagai aksi kepedulian sosial. Diantaranya yang sudah dilaksanakan ialah santunan kepada para pelajar kurang mampu atau yatim piatu, bantuan smartphone kepada pelajar saat pandemi, dan juga pembangunan masjid SMP 2 Kudus.

Baca juga:  Puluhan Sekolah Terdampak Banjir di Kudus Mulai Aktif KBM

Kedepannya, Persadaku akan terus bergerak dalam aksi kepedulian sosial, utamanya bidang pendidikan. Tentunya, persadaku akan teris berkolaborasi secara aktif dengan almamaternya. Diharapkan, para anggota persadaku terus semangat bergerak dibidang kepedulian, sehingga mereka dapat bermanfaat bagi lingkungan dan juga para alumni. (mey/fat)