Cak Imin Dukung Gus Yusuf Maju Pilgub Jateng 2024

PAPARAN: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) didampingi Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) saat dimintai keterangan wartawan, belum lama ini. (ANTARA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendukung usulan agar Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) maju pada Pilgub Jateng 2024. Hal itu disampaikan Cak Imin menaggapi usulan diajukannya Gus Yusuf agar maju Pilgub.

“Pasti akan mendukung penuh,” kata Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin itu di Semarang, Senin (20/2/23).

Selamat Idulfitri 2024

Ia mengapresiasi usulan tersebut karena menilai Gus Yusuf memiliki potensi dan peluang besar memenangi Pilgub Jateng 2024. “Ya bagus itu,” ujar Muhaimain Iskandar yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI itu singkat.

Baca juga:  Disnakertrans Jateng Tegaskan THR Kurir dan Driver Ojol Sifatnya Imbauan

Kendati demikian, Cak Imin enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai bentuk dukungan yang akan diberikan pada salah satu kader PKB itu.

Usulan muncul saat Diskusi Refleksi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Halaman Kantor DPW PKB Jateng, Kota Semarang, Selasa (31/1) malam. Usulan agar Gus Yusuf maju sebagai salah satu kandidat pada Pilgub Jateng 2024 itu muncul saat diskusi dalam acara tersebut.

Awalnya, Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh memaparkan banyaknya persoalan di Jawa Tengah seperti banjir dan kemiskinan ekstrem. Dia mengaku prihatin pengabdian NU kepada negara yang sudah satu abad, tapi nasib warga NU masih memprihatinkan.

Baca juga:  Pembayaran THR ASN Diharapkan Mampu Tingkatkan Ekonomi

Keprihatinan itulah yang kemudian memunculkan usulan agar PKB mengusung Gus Yusuf sebagai salah satu calon pada Pilgub Jateng 2024.

Menanggapi hal itu, Gus Yusuf mengatakan bahwa yang terpenting adalah PKB dapat meraih suara terbanyak di Jateng pada Pemilu 2024. “Kalau saya, yang penting PKB menang dulu di Jawa Tengah,” katanya. (ara/gih)