Kendal  

Menjelang Berakhir Masa Pengabdian, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Perpisahan dengan Masyarakat

CERIA: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Posko 24, Perangkat Desa Kartika Jaya dan Warga Kartika Jaya usai menyelenggarakan perpisahan KKN di Balai Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, pada Rabu (22/2). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

KENDAL, Joglo Jateng – Kelompok Posko 24 di Desa Kartika Jaya KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan acara perpisahan serta penyerahan plakat kepada kepala desa sebagai bentuk rasa terima kasih atas bimbingan yang telah diberikan.

Acara berlangsung di Aula Balai Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, pada Rabu (22/2) pukul 20.00.

Selamat Idulfitri 2024

Mahasiswa KKN UIN Walisongo turut juga mengundang sejumlah tokoh desa, di antaranya dari Kepala Desa Kartika Jaya Budi Hartono, Carik Desa Kartika Jaya Hendar, dan sejumlah tokoh Agama serta RT/RW setempat. Tak lupa turut mengundang pemuda karang taruna.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kordes KKN dan Kepala Desa Kartika Jaya. Dilanjutkan pemaparan, laporan program kerja yang telah dilaksanakan, kemudian penyampaian kesan dan pesan perwakilan dari perangkat desa ataupun warga selama 45 hari mengabdi di Desa Kartika Jaya.

“Saya berterimakasih atas adanya tim KKN yang bermukim di sini, dengan adanya tim KKN UIN Walisongo, kegiatan dan program desa sedikit terbantu, baik itu dengan tenaga maupun pikiran,” imbuh Kepala Desa Kartika Jaya, Budi Hartono.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas program kerja yang telah dilakukan. Penanaman mangrove yang dilakukan bisa menjauhkan desa tersebut dari ganasnya banjir rob dan abrasi yang semakin mengikis wilayah daratan.

“Semoga setelah dilaksanakannya pengabdian, anak-anak tim KKN UIN Walisongo bisa dipermudah dalam mengerjakan skripsi, dan semoga bisa segera lulus tepat waktu,” harapnya.

Setelah kesan dan pesan, perpisahan disambung dengan acara bernyanyi bersama dengan menampilkan dari tim KKN sendiri maupun dari karang taruna. Semua yang hadir di acara perpisahan turut menikmati hidangan ataupun musik yang telah dipersiapkan oleh tim KKN UIN Walisongo.

Pemotongan nasi tumpeng dilakukan, sebagai bentuk puncak kegiatan dalam berakhirnya KKN MIT-15 UIN Walisongo di Desa Kartika Jaya dan sebagai rasa syukur atas diberikannya kelancaran. (*/mg4)