The Kharma Villas Yogyakarta Tawarkan Villa dengan Konsep Alam dan Bambu

RAMAI: Suasana The Kharma Villas Yogyakarta, vila bekonsep alam dengan besutan bambu -bambu. (ADIT BAMBANG SETYAWAN/JOGLO JOGJA)

KENYAMANAN menjadi poin utama dalam memilih tempat menginap saat liburan bersama keluarga. Itu pula yang dihadirkan oleh The Kharma Villas Yogyakarta. Villa privat yang berlokasi di Jalan Padma No.21, Palagan, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta itu dibangun pada tahun 2011. Awalnya tidak dikomersialkan. Kemudian pada 2018, The Kharma Villas mulai dikomersialkan, namun tetap berkonsep privat.

Pengembangan The Kharma Villas lebih menuju pada ekonomi hijau dengan konsep bernuansa alam. Sehingga desain bangunannya pun dibuat dari bambu dan memiliki vibes seperti di Bali.

Iduladha

Director of Sales Marketing Utama Fitri Maryana mengungkapkan, awalnya The Kharma Villas terdiri dari 16 Villa dengan 18 ruangan saja. Sehingga diperlukan kamar tambahan dan fasilitas penunjang lain.

Baca juga:  Pemkot Yogyakarta Optimalkan Posyandu dan TPPS untuk Tekan Stunting

“Awalnya, di belakang Villa privat ini kebetulan ada tanah dua hectare yang digunakan untuk tempat pembuangan sampah dan kandang ayam. Kemudian disulap area tersebut jadi seperti sekarang ini,” katanya saat ditemui di Secluded by The Kharma Villas, Selasa (28/3/23).

Tidak hanya restoran, ada 10 villa yang juga didesain khusus dengan bambu, bahkan dilengkapi dengan privat room.  “Tetap konsepnya privat ya. Selain ada kamar tidur, ada living room, privat pool, terus ada dapur kecil untuk masak. Jadi memang sangat cocok untuk keluarga,” bebernya.

Baca juga:  11 Siswa MTsN 9 Sleman Lampaui Target Hafalan Quran

Harga yang ditawarkanpun beragam. Villa Privat 3 kamar tidur lengkap dengan private pool, kapasitas 6 orang dibanderol dengan harga Rp 4,2 jutaan. B-Haus 3 kamar tidur lengkap dengan private pool, kapasitas 6 orang, berada di kisaran harga Rp 3,6 jutaan.

Sementara Bubble Tent atau sering disebut Tenda Gelembung untuk dua orang, ditawarkan dengan harga Rp 1,1 jutaan. Sedangkan untuk tipe Taman Sari Kamar Joglo tanpa kolam renang pada week day ada di kisaran harga Rp 750 ribu.

Menariknya lagi, setiap tipe villa memiliki desain dan layout kamar yang berbeda-beda. Sehingga konsumen lebih leluasa dalam memilih. Selain menginap, The Kharma Villas juga memiliki fasilitas untuk Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE) yang lengkap. Mulai dari outdoor, semi outdoor, dan indoor. (cr5/abd)

DPRD Batang