Libur Lebaran, Wisatawan Padati Bukit Tangkeban

camping di Wisata Bukit Tangkeban
BERKUMPUL: Beberapa pengunjung saat melakukan camping di Wisata Bukit Tangkeban, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Selama libur lebaran 2023, banyak tempat wisata di Kabupaten Pemalang yang dikunjungi para wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota. Salah satunya Wisata Bukit Tangkeban yang berada di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang yang ramai di kunjungi wisatawan pada momentum libur panjang kemarin.

Dengan pemandangan ciamik Gunung Slamet dan udaranya yang sejuk, menjadi alasan mengapa Wisata Bukit Tangkeban jadi destinasi favorit para wisatawan. Di mana kebanyakan merupakan pemudik dari ibu kota. Berdasarkan dari data pengelola wisata, setidaknya 4.000 lebih pengunjung datang setiap harinya saat libur lebaran lalu.

Baca juga:  DPRD Pemalang Ajukan Permohonan Pemberhentian Ketua Dewan

Jarak Wisata Bukit Tangkeban dari pusat kota Kabupaten Pemalang 48,3 kilometer atau sekitar satu jam perjalanan. Beberapa wahana yang ada yaitu spot swafoto, taman wisata langit, kolam renang, sepeda gantung, hingga arena camping, dan ATV.

Lilis (23) yang datang bersama teman-temannya mengungkapkan, wisata ini menjadi salah satu wisata yang harus dikunjungi ketika berada di Pemalang. Dirinya yang kebetulan akan berkemah di Bukit Tangkeban ingin merasakan udara pegunungan dan pemandangan di sana.

“Saya ini berencana mau camping, sudah bawa tenda sendiri karena spot camp-nya sangat bagus. Jadi bukan cuman sekedar menikmati wahana saja, saya ingin merasakan suasana tenang pegunungan,” tuturnya. (fan/abd)