3 Hari Gelaran Semarang Night Carnival 2023, Jalan Sekitar Kota Lama Ditutup

Museum Kota Lama Semarang
ILUSTRASI: Foto udara suasana Museum Kota Lama Semarang. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Masih dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang ke-476, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyelenggarakan event Semarak Jejak Kreatif sekaligus Semarang Night Carnival (SNC) yang akan mengundang banyak tokoh, salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Demi kelancaran dan kondusifitas kegiatan tahunan ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang melakukan penutupan jalan di sekitar wilayah Kota Lama selama acara berlangsung, yakni pada Jumat (19/5) hingga Minggu (21/5) mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Ketertiban Dinas Perhubungan Kota Semarang, Antonius Haryanto mengungkapkan, Jalan Pemuda dari arah Imam Bonjol akan ditutup. Dengan begitu, para pengguna jalan bisa melewati Jalan Cendrawasih.

Baca juga:  Jelang Iduladha, Dispertan Kota Semarang Segera Keluarkan SE Pengawasan dan Penjualan Hewan Kurban

“Titik awal keberangkatan dimulai dari parkiran metro point. Dari situ menuju titik 0 KM Jalan Pemuda,” ujarnya saat dihubungi Joglo Jateng, Jumat (19/5).

Ia menambahkan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 150 personel yang ditempatkan di sejumlah titik Kota Lama.

“Dari kami (dishub) mengerahkan sekitar 150 personel saat Semarang Night Carnival berlangsung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jalan Letjen Suprapto akan ditutup pada pukul 15.00. Dia mengimbau agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk sementara menghindari Kawasan Kota Lama Semarang. (cr7/mg4)