Jepara  

Ketum PN AMK Support Zumrotun, Peserta Kongres Internasional di Turki Asal Jepara

Ketua Umum Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) Bro Rendhika
(Dari kiri) Peserta Kongres Internasional di Turki Zumrotun, Ketua Umum Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) Bro Rendhika, Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) PN AMK sekaligus Ketua Komisi A DPRD Jepara Bro Agus Sutisna. (MUHAMMAD AGUNG PRAYOGA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Pada 2 Juni 2023, Ketua Umum Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK), Bro Rendhika menerima kedatangan Zumrotun, Peserta Kongres Internasional Turki Asal Jepara.

Zumrotun yang didampingi Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) PN AMK Bro Agus Sutisna, bertempat di basecamp Angkatan Muda Kabah (AMK) Cipinang, Jatinegara, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Ketua PN AMK, Bro Rendhika sampaikan pesan khusus kepada Zumrotun ihwal project yang dibawakan untuk dipaparkan jelang keberangkatan ke Turki, dalam waktu dekat ini.

Salah satu pesannya, agar Zumrotun semakin membuka gerbang cakrawala, yakni visioner berpikir jauh ke masa depan dengan merencanakan short term dan long term planning pada project yang dijalankan.

“Intinya dibarengi dengan action yang maksimal,” papar Bro Rendhika, Jumat (2/6/23) pagi.

Selain itu, beliau juga menegaskan terkait proses menjalankan suatu project management mesti memperhatikan metode SMART, yakni lima elemen untuk diimplementasikan.

Metode SMART sendiri, ia menjelaskan, terdiri dari Specific, Measurable, Achievable, Relevant, dan Time-bound goals. Berangkat dari metode tersebut, diharap Zumrotun mampu menjalankan project dengan lancar.

“Harapannya agar project tersebut memberikan dampak positif bagi dirinya, orang lain dan tentunya untuk kemajuan Negara Republik Indonesia dengan melihat permasalahan yang ada dan bagaimana cara penyelesaian masalah tersebut,” jelasnya.

Berbarengan dengan hal itu, jajaran AMK juga berharap dengan project yang dijalankan, dapat membuka koneksi antar negara. Sehingga peningkatan social kapital, skill set, general knowledge, brand awareness, dan self confidence dapat ditumbuhkan.

Sementara itu, Zumrotun juga menyampaikan terimakasih kepada ketua OKK yang juga ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara, Agus Sutisna yang telah memfasilitasi pertemuan tersebut di Jakarta.

“Saya sangat bersyukur dapat bertemu dan berdiskusi secara langsung kepada Ketum AMK Bro Rendhika. Beliau adalah sosok Role Model bagi anak millenial, saya yakin bahwa bertemu dengan orang hebat seperti ketum AMK adalah sebuah Investasi bagi kami kaum millenial untuk dapat berkembang,” pungkas Zumrotun. (cr2/gih)