Figur  

Dari Penasaran, Menjadi Kecanduan Baca Buku

Niki Wildatun Adnaniyah
Niki Wildatun Adnaniyah. (GALANG WITAHTA/JOGLO JATENG)

MEMBACA buku adalah salah satu kegiatan positif yang cukup menyenangkan bagi penikmatnya. Tak hanya itu, dengan membaca buku secara rutin atau konsisten dapat menambah cakrawala ilmu pengetahuan seseorang.

Seperti yang telah dilakukan oleh Niki Wildatun Adnaniyah. Niki panggilan akrabnya mengaku gemar membaca karena merasa penasaran atas isi buku itu. Karena itu, hingga kini dirinya telah menasbihkan diri sebagai pembaca buku sejati.

Buku-buku motivasi serta novel menjadi favorit bahan bacaannya setiap hari. Namun, tak melupakan membaca buku-buku hukum untuk menunjang pendidikannya. Sebab, dirinya saat ini menempuh kuliah pada jurusan Ilmu Hukum.

Baca juga:  Termotivasi Jadi Dokter karena Bunda

“Awal-awalnya saya kepo dengan judul buku yang menarik bagi saya. Habis itu saya baca sedikit demi sedikit, Alhamdulillah jadi suka membaca hingga saat ini,” tuturnya, kemarin.

Menurutnya, membaca buku mempunyai banyak manfaat. Seperti menghilangkan stres, menambah pengetahuan, hingga melatih rasa kepekaan terhadap sekitar.

“Setiap hari saya konsisten membaca buku 10 halaman. Waktu awal-awal memang agak susah. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu hal itu bisa aku lakukan hingga detik ini,” tandasnya.

Ia menyampaikan, untuk memperoleh konsistensi membaca buku diperlukan motivasi dari dalam diri sendiri. Tak hanya itu, komitmen yang kuat juga akan membantu mendapatkan konsistensi yang diinginkan oleh seseorang.

Baca juga:  Fokus Kembangkan Diri di Bidang Kesehatan

“Aku berharap bisa terus konsisten membaca buku. Semoga saja bisa menelurkan apa yang saya pahami dalam berbagai karya tulis untuk ke depannya,” pungkasnya. (cr3/gih)