Jepara  

Bank Jateng Dukung Krapprov Piala Bupati Jepara Ke-V

(Krapprov) Jateng Piala Bupati Jepara ke-V dilakukan di Kolam Renang Jepara Olympic Pool Kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara
Pembukaan (Krapprov) Jateng Piala Bupati Jepara ke-V dilakukan di Kolam Renang Jepara Olympic Pool Kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Sabtu (1/7/2023). (HUMAS/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Pemkab Jepara menggelar Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Provinsi (Krapprov) Jateng Piala Bupati Jepara ke-V yang berlangsung 1-2 Juli 2023. Kejuaraan yang diikuti oleh 506 atlet renang dari perkumpulan renang berbagai daerah di Jawa Tengah tersebut didukung oleh Bank Jateng.

Pembukaan (Krapprov) Jateng Piala Bupati Jepara ke-V dilakukan di Kolam Renang Jepara Olympic Pool Kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Sabtu (1/7/2023). Selanjutnya selama dua hari kejuaraan tersebut berlangsung diikuti oleh 506 atlet renang dari perkumpulan renang berbagai daerah di Jawa Tengah.

Tampak hadir dalam acara pembukaan kejuaraan renang tersebut Sekda Jepara yang mewakili Pj Bupati Jepara, Ketua PRSI Jateng, Ketua PRSI Jepara, Ketua KONI Jepara, Kepala Dinas PUPR Kab. Jepara, Sekdin Disdikpora Kab. Jepara, Pinca Bank Jateng Cabang Jepara dan undangan lainnya.

Baca juga:  Dukung UMKM Menuju Ekspor, Bea Cukai Kudus Bekali Pengetahuan Para Pelaku UMKM

Dalam sambutannya, Sekda Jepara, Edy Sujatmiko berpesan kepada atlet yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas dan Pemkab. Jepara berkomitmen mendukung pengembangan prestasi disejumlah Cabang Olahraga. “Tetap sportif dan terpenting tetap sehat,“ pesan Edy.

Ketua Umum PRSI Jawa Tengah, Hartadi Noertjojo, mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan tersebut sebagai ajang memberikan kesempatan generasi muda untuk berprestasi.

Sedangkan Ketua Umum PRSI Jepara, Ajar Tri Raharjo, menjelaskan bahwa kejuaraan kali ini sebagai ajang uji coba (test event) Porprov Bulan Agustus mendatang. Selain itu juga untuk menguji atau menakar kesiapan sarana prasarana arena karena sebagai tuan rumah pertandingan dan juga untuk menguji kemampuan atlet cabang olah raga renang.

Baca juga:  Disdikpora Jepara Dorong Satuan Pendidikan Pahami Regulasi PPDB

“Untuk peserta berjumlah 506 atlet putra putri yang berasal dari klub-klub renang berbagai daerah kabupaten atau kota di Jawa Tengah. “ ujar Ajar.

Ajar juga menyampaikan ucapa terima kasih kepada Bank Jateng yang ikut mendukung pelaksanaan (Krapprov) Jateng Piala Bupati Jepara ke-V.

“Terima kasih Bank Jateng atas dukungan dan perhatian yang luar biasa sehingga pelaksanaan event Krapprov ini dapat berjalan lancar dan sukses, “ imbuh Ajar.

Pemimpin Cabang Bank Jateng Cabang Jepara, Kurniawan Adji P, menjelaskan bahwa Bank Jateng ikut mendukung pelaksanaan event kejuaraan tersebut. Bank Jateng, lanjut Kurniawan, memberikan perhatian khusus untuk mengembangkan prestasi olah raga sebagai bentuk kepedulian dan bina lingkungan Bank Jateng kepada daerah. Apalagi di event kejuaraan tersebut membawa nama Jepara di kancah wilayah Jawa Tengah. (hms/rds)