80 Peserta Ikuti Pembukaan Pelatihan Paskibra di Alun-alun Pemalang

Pelatihan Paskibra di Alun-alun Pemalang
SIAP: Beberapa peserta Paskibra saat mulai melakukan pelatihan dengan dibimbing mentor terbaik, di Alun-alun kota Kabupaten Pemalang, Minggu (16/7/23). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – 80 remaja SMA dan SMK dari berbagai sekolah di Kabupaten Pemalang mengikuti apel pembuka pelatihan Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kabupaten Pemalang di Alun-alun setempat, Sabtu (15/7). Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) sebagai penanggung jawab acara tersebut berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikutinya dengan sepenuh hati, supaya bisa menampilkan hasil terbaik.

Plh Kepala Bakesbangpol Pemalang Edi Prihartanto melalui Kepala Sub Koordinator Ideologi dan Wawancara Kebangsaan Herbudi Susilo mengatakan, seluruh peserta yang menjadi Paskibra tahun ini merupakan peserta terbaik. Mereka akan mengikuti pelatihan dari 15 Juli hingga 15 Agustus dan dua hari masa karantina, sebelum siap melaksanakan tugasnya menjadi Paskibra untuk Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2023.

Baca juga:  500 Warga Baru PSHT Dilantik

“Mereka semua peserta yang luar biasa karena berhasil melewati semua tes dalam seleksi Paskibra 2023 ini. Jadi ayo adik-adik sekalian tunjukan bahwa kalian bisa kepada masyarakat Pemalang dan banggakan diri kalian untuk Kabupaten Pemalang,” ungkapnya.

Dalam upaya kelancaran seluruh pelatihan ini, pihaknya berpesan kepada para pelatih ataupun pembimbing agar dapat melakukan pencegahan sedini mungkin hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, acara ini menurunnya proses yang sakral dan hanya dilakukan sekali dalam setahun.

Lebih lanjut, dalam pelatihan nanti, pihaknya ikut bersinergi dengan Kodim 0711, Polres Pemalang, Satradar 214 Tegal, Pol AL dan Ikatan Purna Paskibra Indonesia (IPPI) Pemalang. Dengan sinergitas ini, diharapkan para peserta bisa mendapatkan pelatihan terbaik untuk hingga nantinya siap bertugas pada 17 Agustus 2023.

Baca juga:  Dukung UMKM, Dewan Dorong OPD Laksanakan Sobat Ikan

“Mari kita berdoa untuk kelancaran seluruh acara pelatihan Paskibra ini, semoga seluruh peserta, dan pelatih bisa melakukan tugas mereka dengan sebaik-baiknya. Hingga akhirnya dapat tampil menjadi Paskibra terbaik di 2023,” tuturnya. (fan/abd)