Kudus  

Perkuat Kualitas Pimpinan, PR IPM Ahmad Dahlan dan Siti Walidah Gelar Diskusi Panel

Diskusi panel MI Muhammadiyah 2 Kudus
LITERASI: Diskusi panel MI Muhammadiyah 2 Kudus PR IPM Ahmad Dahlan dan PR IPM Siti Walidah. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – MI Muhammadiyah 2 Kudus Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ahmad Dahlan (PR IPM Ahmad Dahlan) dan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Siti Walidah (PR IPM Siti Walidah) mengadakan pelantikan sekaligus Upgrading.

Setelah kegiatan pelantikan, PR IPM Ahmad Dahlan dan Siti Walidah Kudus mengadakan sarasehan bersama alumni periode 2018-2023. Pihaknya juga menghadirkan 3 pemantik yang menarik yaitu, Kyai Noor Muslikan selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kudus periode Mukmatar ke-48, Ayahanda Nurdin Rachmawan selaku Penasehat PR IPM Ahmad Dahlan dan Siti Walidah.

Baca juga:  Sudaryono Sambangi Pedagang & Kulineran di Pasar Brayung

Kemudian IP Mawan Ahmad Nuhron selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Kudus dan juga alumni yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum PR IPM Ahmad Dahlan periode 2019/2020.

Membuka diskusi panel ini, Agus Jayanto Ketua Umum PD IPM Jepara sekaligus Alumni PR IPM Ahmad Dahlan 2018/2019 menjadi moderator untuk jalannya diskusi panel tersebut.

Ketua PDM Kudus Kyai Noor Muslikhan mengapresiasi peran alumni Ma’ahid yang berkecimpung di Muhammadiyah. Selain itu, ia mengucapkan terimakasih kepada Ma’ahid yang sudah memberikan karya nyata alumni-alumninya yang berkecimpung di Persyarikatan Muhammadiyah dan di berbagai ortomnya.

Baca juga:  Gelar Nyate Bareng, Santri Ponpes Duta Aswaja Sembelih 8 Ekor Kambing

Sementara itu, Penasehat IPM Ma’ahid, Nurdin Rachmawan juga memberikan pesan agar pimpinan dapat memposisikan diri, sebagai santri Ma’ahid, kader Muhammadiyah, menjaga nama baik keduanya, dan memaksimalkan peran tersebut.

Kemudian dilanjut oleh pemantik yang terakhir yaitu IP Mawan Ahmad Nuhron selaku Ketua Umum PD IPM Kudus dan juga sekaligus alumni  yang menjabat sebagai Ketua Umum PR IPM Ahmad Dahlan periode 2019/2020.

“Sebagai pimpinan daerah sekaligus sebagai alumni tentunya berharap pimpinan di periode demi periode itu punya gebrakan baru, inovasi baru, pemikiran yang lebih fresh dan terbaru yang bisa dijalankan di ipm sekarang, semangat menjalankan amanah di IPM Ma’ahid, kalian beda dari IPM yang lain tentunya harus berani beda dalam kegiatan positifnya.” tandasnya.

Baca juga:  Desa Mejobo Giat Mitigasi Bencana Hingga Budidaya Ikan

Dirinya berharap, dalam sarasehan alumni tersebut, IPM Ma’ahid semakin berkualitas. (cr12/fat)