Demak  

NU Tlogorejo Gelar Karnaval Peringati Tahun Baru Hijriah

Rais Syuriah NU Tlogorejo Kiai Ahmad Zulfa
PAPARAN: Rais Syuriah NU Tlogorejo Kiai Ahmad Zulfa saat membuka kegiatan karnaval memperingati tahun baru 1445 Hijriah, Rabu (19/7/23). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Desa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak menggelar peringatan tahun baru 1445 Hijriah dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya karnaval mengelilingi desa menggunakan 35 armada dan puluhan sepeda motor.

Rais Syuriah NU Tlogorejo Kiai Ahmad Zulfa mengatakan, kegiatan karnaval dimulai pukul 07.00 sampai 10.00. Semua badan otonom (banom) NU, yang terdiri dari GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, dan Fatayat NU di Desa Tlogorejo ikut menyukseskan kegiatan tersebut. Lantunan selawat diiringi tabuhan rebana menggema di sepanjang rute yang dilalui.

Baca juga:  Website Pemkab Demak Aman dari Peretasan

“Ini juga sebagai bentuk syiar Islam di Desa Tlogorejo,” katanya, Rabu (19/7/23).

Karnaval tersebut, lanjut dia, adalah rangkaian dari kegiatan Gebyar Tahun Baru 1445 Hijriah. Seusai karnaval, kegiatan akan disambung dengan berziarah ke makam sesepuh NU di Kecamatan Karangawen.

Ada juga kegiatan Lomba Anak Sholeh yang akan diikuti oleh lembaga pendidikan, madrasah, TPQ, dan Madin se-Desa Tlogorejo yang bertempat di MA Manbaul Ulum pada 6 Agustus 2023. Rangkaian kegiatan itu akan ditutup dengan pengajian umum serta santunan anak yatim piatu dan duafa pada 13 Agustus 2023.

Baca juga:  Calon Pemimpin di Demak Harus Punya Komitmen

“Pengajian umum akan menghadirkan Al Habib Umar Al Muthohhar dari Semarang, bersama ElKharis Enterainment,” ujarnya. (hms/mg4)