Pati  

Tahun Ajaran Baru, Jasa Bimbel Laris Manis

FOKUS: Nampak seorang sedang memberikan pelajaran kepada muridnya, Selasa (25/7/23). (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran 2023/2024 sudah mulai aktif kembali. Kondisi inipun berdampak positif bagi jasa bimbingan belajar (Bimbel) di Kabupaten Pati.

Salah satu bimbel yang ketiban berkah yakni Bimbel Sanak. Bimbel tersebut merupakan milik wanita asal Talun, Kecamatan Kayen, bernama Zunia (25). Ia telah menerima 25 siswa yang berasal dari berbagai wilayah di sekitar tempat tinggalnya pada tahun ajaran baru ini.

“Siswa yang kami terima mulai dari pra-sekolah, TK, SD, SMP bahkan juga SMA ada. Untuk di bimbel kami memfasilitasi anak dengan aman dan nyaman. Tanpa bentakan, ancaman, dan kekerasan,” kata dia, Selasa (25/7/23).

Baca juga:  Target Pendapatan Disdagperin Pati Turun

Dia menilai, semenjak diterapkannya kurikulum baru, minat pendampingan belajar melalui Bimbel cukup meningkat. Mengingat, para siswa-siswi membutuhkan pendekatan belajar yang lebih intens.  Hal tersebut diharapkan agar para siswa mampu memahami pembelajaran materi di sekolah formal.

Zunia mematok tarif belajar bagi para siswa mulai dari Rp 240 ribu per bulan. Dengan perhitungan setiap satu bulan akan memperoleh 20 kali pertemuan.

“Kalau di kita terhitung murah, mulai untuk pra sekolah Rp 240 ribu dan untuk yang sekolah rata-rata 300 ribu untuk 20 kali pertemuan setiap bulannya,” ungkap dia.

Baca juga:  5.000 Petani di Pati Dapat Pupuk Murah

Dia menambahkan, setidaknya Bimbel Sanak telah memiliki sebanyak 20 tentor yang berasal dari berbagai lulusan perguruan tinggi. Tak hanya berasal dari Pati, melainkan juga dari luar Kabupaten sekitar Pati, seperti Kabupaten Kudus. (lut/fat)