Ita Minta OPD Segera Lengkapi Berkas Verifikasi Kota Sehat

Wali kota Semarang Hevearita G Rahayu
DISKUSI: Wali kota Semarang Hevearita G Rahayu usai melakukan verifikasi Kota Sehat secara hybrid di Sitroom Balai Kota Semarang, Senin (31/7). (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu meminta kepada segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Semarang agar segera melengkapi berkas dokumen untuk memenuhi verifikasi Kota Sehat. Hal itu ia sampaikan saat usai melakukan Pelaksanaan Verifikasi Lanjutan Kabupaten atau Kota Sehat Tahun 2023 secara hybrid di Sitroom Balai Kota Semarang.

“Sebenarnya dari paparan presentasi dari kota tadi sudah ada semua tetapi memang antara dinas-dinas dengan yang pengumpul dokumen belum klop. Sehingga saya cek satu-satu ternyata mereka sudah punya semua. Cuman ya itu tadi. Antara helpdesk itu tidak nyantol. Tadi ada indikator sudah ada semua kita,” ucapnya saat ditemui Joglo Jateng, Senin (31/7/23).

Baca juga:  Pantau Posko Pengamanan Pemilu, Pj Gubernur Jateng: Situasi Masih Kondusif

Adapun beberapa tim penilai berasal dari pemerintah pusat. Di antaranya, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kemudian Dewan Pembina dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

“Dengan pengumpulan tadi diminta 2×24 dikumpulkan kekurangan–kekurangan dokumen dan ini biasa sih. Soalnya juga ada terkait tadi perda sudah ada,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada kepala OPD untuk menyelesaikan pekerjaan ini paling lambat Rabu (2/8), atau paling cepatnya Selasa (1/8) hari ini. Sehingga, apa yang menjadi persyaratan dari tim penilai bisa dimasukkan ke dalam verifikasi Kota Sehat.

Baca juga:  LPS Kembangkan Sistem IT Bantu Majukan BPR

“Dan diharapkan bisa memenuhi kriteria penilai Kota Sehat,” harapnya. (cr7/mg4)