Kudus  

Atlet UMK Raih Medali di Porprov Jateng 2023

BANGGA: Kedua atlet Universitas Muria Kudus berhasil meraih medali di Porprov Jateng, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Atlet Universitas Muria Kudus (UMK) mampu meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah yang dihelat di Pati Raya. Dua atlet tersebut yakni, M. Ari Susendra dan Vinka Widyaningrum dari cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat.

Menjadi kontingen Kabupaten Kudus, Vinka Widyaningrum memperoleh medali emas. Sedangkan, M. Ari Susendra harus puas membawa pulang medali perunggu. Cabor Tarung Derajat sendiri dilaksanakan di SMAN 2 Pati pada 2-8 Agustus 2023.

Vinka menjelaskan, kunci suksesnya meraih gelar di Porprov XVI Jateng cabor Tarung Derajat dengan rutin menjalani latihan dan menggenjot latihan teknik, maupun fisik. Selain itu, dirinya juga mengimbangi dengan ikhtiar serta meminta doa restu kepada orang tua.

Baca juga:  Jalan Sehat Jadi Puncak Dies Natalis UMK ke 44

“Keluarga besar, pelatih, dan teman-teman yang selalu support juga sangat penting,” ungkapnya.

Seusai gelaran Porprov, dirinya akan kembali fokus menjalani training camp (tc). Dirinya akan bersiap jelang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON).

Sementara itu, M. Ari Susendra juga mengungkapkan, selain latihan rutin, kunci kemenangan yang diraihnya juga tak lepas dari doa orang tua. Bahkan dukungan dari jajaran pelatih serta rekan-rekannya yang selalu kompak juga sangat berarti.

“Pastinya seneng banget, Alhamdulillah masih bisa berkontribusi dengan medali yang saya raih. Tapi saya tak ingin berpuas diri. Lantaran habis ini (Porprov) akan langsung fokus untuk tc jelang PON,” tandasnya.

Baca juga:  Tim PPK Ormawa HIMATIKA UMK Gelar Pelatihan Budidaya Hidroponik Melon

Sementara itu, pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UMK, Moh. Syaffruddin Kuryanto menegaskan, pihaknya selalu memberikan dukungan kepada atlet yang menorehkan prestasi. “Mereka kami kawal terus agar nantinya berprestasi lebih. Terlebih, sebentar lagi ada PON, jadi tetap kami support, baik akademik maupun non akademik,” pungkasnya. (cr12/fat)