Pati  

Kontingen Pati Tambah 4 Medali Porprov Jateng

PRESTASI: Atlet dari Kabupaten Pati berhasil menambah mendali, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Kontingen Kabupaten Pati berhasil menambah empat medali Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2023 di Jepara. Empat medali ini dipersembahkan dari cabor renang dan sepeda sport.

Perenang Pati, S Malikil Alliim memperoleh medali emas 200 meter gaya kupu-kupu dan perak 200 meter gaya bebas pada hari kedua cabor renang ini. Sementara medali perunggu diperoleh perenang secara beregu di nomor 4×100 meter estafet putra dan sepeda sport downhill putri.

Tim renang estafet putra Pati diperkuat S Malikil Alliim, Firmansyah Yanuar S, M Arya Satya dan Gempar Imbuhan. Sementara medali perunggu sport downhill putri diperoleh Nining Porwaningsih.

Baca juga:  Ribuan Warga Mancing Bareng Muh Zen

Nining mengaku medali perunggu bukan target yang diinginkan. Namun ia masih mensyukuri hasil ini. Apalagi sepeda yang dipakainya kalah saing dengan peserta lainnya.

“Alhamdulillah mendapatkan medali perunggu. Karena keterbatasan alat perang sepeda. Saya masih makai (sepeda ukuran) 27 dan yang lainnya 29,” kata Nining usai berlaga, belum lama ini.

Peraih medali emas di Porprov Jateng 2018 di Surakarta Raya ini mengaku sudah semaksimal mungkin untuk mendapatkan yang terbaik. Namun karena permasalahan alat, ia harus puas dengan medali perunggu.

“Jadi saya semaksimal mungkin dan mendapatkan perunggu. Bisa jadi kalah di alat ini. Kalau saya lihat treknya ini trek ukuran sepeda 29. Kalau saya pakai 27, ngejarnya emang berat,” lanjut dia.

Baca juga:  MTsN 1 Pati Raih Dana SBSN 2024, 6 RKB Baru Segera Dibangun

Sementara pelatih renang Pati, Adi Bagus Hananto juga mengaku bersyukur dengan hasil tiga medali di hari kedua cabor renang ini. Ia berharap pada hari ketiga dan keempat nanti atletnya kembali mempersembahkan medali bagi Kabupaten Pati.

“Harapan kami hari ketiga dan keempat ada lagi. Masih ada lagi. InsyaAllah lebih baik lagi dari pada hari ini dan kemarin. Masih ada 8 nomor lagi,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Koordinator Posko Kontingan Pati di Jepara, Urip Budiharjo mengatakan hingga saat ini, kontingen Pati di Bumi Kartini sudah mendapatkan tujuh medali.

Baca juga:  Korban Pemerkosaan Ayah Kandung di Pati Trauma Berat

“Untuk porprov di Jepara kita dapat 3 emas di renang, 1 perak di renang, 1 perunggu di renang, 1 perunggu di petanque dan 1 perunggu di dunhill. Jadi untuk sementara total dapat 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Besok insyaAllah kita harapkan triathlon, petanque dan renang mendapatkan medali semuanya,” pungkasnya. (lut)