Kudus  

Mahasiswa IAIN Kudus Adakan Parsial

KOMPAK: Tampak Mahasiswa IAIN Kudus foto bersama 27 anak yatim piatu di Yayasan MI Matholiul Falah, Kecamatan Mejobo, belum lama ini. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – HMPS Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus mengadakan kegiatan Parsial (Partisipasi Sosial) bersama 27 anak yatim piatu di Yayasan MI Matholiul Falah, Kecamatan Mejobo. Hal ini bertujuan untuk melatih jiwa sosial para mahasiswa.

Ketua HMPS Tadris Matematika IAIN Kudus, Hasbi menyebut, parsial adalah kegiatan sosial yang diadakan HMPS Tadris Matematika setiap tahunnya. Kepada 27 anak yatim, mereka mengajar berbagai trik-trik cepat mata pelajaran matematika yang mampu menambah antusias pada anak-anak.

“Kegiatan itu dibagi sesuai kelas masing-masing. Lalu, mengajak mereka bermain berbagai game, dan ditutup dengan kegiatan berbagi serta pemberian hadiah pemenang lomba,” ungkapnya belum lama ini.

Baca juga:  Kandidat Cabup DPC PKB Kudus Mengerucut ke 5 Nama

Menurutnya, parsial ini bertujuan untuk mengingatkan manusia yang merupakan makhluk sosial dan saling membutuhkan. Diantaranya, anak-anak yatim piatu yang membutuhkan dukungan baik secara material maupun mental.

“Serangkaian acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada anak yatim piatu yang membutuhkan. Serta memberikan pembelajaran tentang matematika agar mereka tahu bahwa matematika juga penting dalam kehidupan sehari hari,” bebernya.

Ia juga bersyukur melihat semangat anak-anak yatama dalam acara tersebut dan antusias ketika diberi materi matematika. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa IAIN Kudus memiliki rasa empati.

Baca juga:  Peringatan Hari Koperasi di Kudus akan Digelar Meriah

“Tenggang rasa, dan saling menghargai antar sesama manusia juga semoga muncul. Kami juga berharap agar dapat bermanfaat tidak hanya bagi organisasi tetapi juga orang lain,” pungkasnya. (cr12/fat)