Kudus  

Anggota Komisi D DPRD Kudus Minta Venue Olahraga Dikelola dengan Baik

Anggota Komisi D DPRD Kudus, Susanto
Anggota Komisi D DPRD Kudus, Susanto. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

Gema DPRD Kudus

KUDUS, Joglo Jateng – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus untuk bisa mengelola venue olahraga dengan baik. Hal ini berguna untuk mencetak atlet berprestasi dan membawa harum nama Kota Kretek.

Anggota Komisi D DPRD Kudus, Susanto menyampaikan, dalam mencetak atlet berprestasi tentu harus dibarengi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Lebih baik lagi jika mengajak pihak ketiga dalam membantu pengelolaan venue olahraga yang sudah dibangun.

“Venue olahraga yang sudah disediakan oleh Pemkab Kudus ini, diharapkan bisa bekerja sama dengan pihak ketiga. Khususnya dalam membantu pengelolaan fasilitas untuk lebih baik,” ungkapnya kepada Joglo Jateng, belum lama ini.

Baca juga:  Penuhi Kebutuhan Pengungsi, Polwan Turun ke Dapur Umum

Terkait hal itu, kata Susanto, Pemkab Kudus diminta untuk melihat Kota Mojokerto, Jawa Timur yang dapat melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan swasta untuk penyediaan fasilitas pusat olahraga untuk mencetak atlet berprestasi.

“Kita bisa melihat daerah Mojokerto yang dibantu dengan pihak 3 terkait fasilitas pusat olahraga itu hebat sekali. Kita bisa juga bekerja sama dengan perusahaan yang ada di Kudus,” ucapnya.

Lebih lanjut, Susanto menambahkan, di Kudus sendiri sebenarnya sudah ada fasilitas untuk mencetak atlet yang berprestasi. Akan tetapi belum mampu difungsikan dengan baik. Contohnya seperti, tempat sepeda dan panjat tebing yang sudah ada bayangannya.

Baca juga:  Belasan Desa di Kudus Masuk TPS Rawan Bencana

“Intinya menurut saya Kudus harus menerbitkan atlet binaan dari Kudus,” tukasnya. (cr12/fat)