Figur  

Lulus Predikat Cumlaude Berkat Konsistensi Belajar

Putriana Nayla Soraya
Putriana Nayla Soraya. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

MENDAPAT predikat cumlaude saat lulus merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa.  Hal tersebut juga dirasakan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di IAIN Kudus, Putriana Nayla Soraya.

Putri mengaku untuk bisa mendapatkan indeks prestasi kumulatif (IPK) yang tinggi membutuhkan semangat dan konsistensi dalam belajar. Kini, ia telah berhasil memperoleh buah manis atas ketekunannya dalam belajar selama ini.

“Selama masih menjadi mahasiswa saya rutin meluangkan waktu untuk dapat belajar paling tidak setengah jam dalam setiap harinya. Waktu belajar saya gunakan untuk mengulang kembali materi yang telah diberikan oleh dosen,” ucapnya, Kamis (10/8/23).

Baca juga:  Tetap Produktif meski Mengidap Kista di Usia Muda

Masa perkuliahan yang dijalaninya tidaklah berjalan mulus seperti yang dibayangkan kebanyakan orang. Ada beberapa kendala yang harus dirinya hadapi untuk raih IPK yang tinggi.

“Pastinya tidak gampang untuk raih IPK itu. Kendala yang sering waktu kuliah itu rasa bosan dan mengantuk. Untuk mengatasi hal itu, biasanya saya berusaha untuk tidur yang cukup supaya tidak merasa lelah saat kuliah” ujarnya.

Kerja kerasnya selama ini terbayar lunas dengan dapatkan IPK 3,80. Dengan keberhasilannya itu, kedua orang tuanya turut bangga.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada para mahasiswa untuk berusaha dan selalu melangkah ke depan. Menurutnya, tidak ada kesuksesan yang tidak dilalui tanpa adanya kerja keras.

Baca juga:  Siap Kembangkan Layanan BK Lebih Baik

Kedepan, Putri bertekad untuk terus bekerja keras agar dapat menjadi hardworking independent woman. “Semoga dapat menjadi pribadi yang dapat dibanggakan oleh masyarakat. Sekaligus, mendapatkan pekerjaan yang telah saya impikan,” pungkasnya. (cr3/gih)