Kudus  

Bank Jateng Buka Kantor Fungsional Kliwon

Pimimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Retno Tri Wulandari
Bank Jateng Cabang Kudus membuka Kantor Fungsional (KF) di Pasar Kliwon pada Selasa, (8/8). (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Sesuai komitmen, Bank Jateng Cabang Kudus terus melakukan peningkatan kualitas layanan kepada nasabah, khususnya nasabah Pasar Kliwon. Bank Jateng Cabang Kudus membuka Kantor Fungsional (KF) di Pasar Kliwon pada Selasa, (8/8).

Pimimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Retno Tri Wulandari menyampaikan pembukaan Bank Jateng KF Pasar Kliwon ini, merupakan langkah strategis untuk menjembatani kegelisahan pedagang di Pasar Kliwon yang saat ingin mendapat layanan perbankan.

“Banyaknya pedagang Pasar Kliwon yang merasa kerepotan kalau harus keluar pasar saat ingin mendapat layanan perbankan, menjadi dasar bagi kami untuk membuka Bank Jateng KF Pasar Kliwon” ungkapnya.

Baca juga:  Pj Bupati Kudus Hasan Chabibie Terima Penghargaan dari KPK, Ini Prestasinya!

Lebih lanjut, Retno Tri Wulandari menceritakan, kalau dahulu pernah ada kantor kas di Pasar Kliwon. Kemudian saat Kantor Kas Pasar Kliwon dipindah ke Prambatan, terjadi kekosongan di Pasar Kliwon. Karenanya, banyak pedagang Pasar Kliwon yang merasa kerepotan harus mendapatkan layanan dari Bank Jateng, karena harus keluar dari Pasar.

“Melihat tingginya animo pedagang Pasar Kliwon yang butuh layanan keuangan dari Bank Jateng, kami putuskan untuk membuka Bank Jateng KF Pasar Kliwon, jelasnya.

Pesan senada juga disampaikan Pemimpin Bank Jateng Cabang Kudus Sumbodo. la merasa bersyukur dengan terlaksananya pembukaan Bank Jateng KF Pasar Kliwon sesuai dengan komitmen Bank Jateng yang ingin terus meningkatkan pelayanan dengan makin dekat ke masyarakat.

Baca juga:  Laba PDAM Kudus Tembus 100 Persen di Semester Pertama

“Semangat Bank Jateng adalah ingin terus melayani masyarakat. Dengan dibukanya Bank Jateng KF Pasar Kliwon, maka pedagang Pasar Kliwon makin mudah mengakses layanan perbankan di Bank Jateng. Kami bisa memberi layanan perbankan melayani sesusi kebutuhan mereka. Baik menabung, kredit, maupun kebutuhan lainnya” ungkap Sumbodo.

Hadir saat pembukaan Bank Jateng KE Pasar Kliwon perwakilan dari Dinas perdagangan, kemudian perwakilan Camat kota juga Kepala Desa Nganguk. Sedangkan saat pembukaan juga didoakan oleh Habib Ali Zaenal Abidin Alkaff.

Bank Jateng KF Pasar Kliwon menjadi KF ke-8. Adapun yang menjabat Kepala KF Pasar Kliwon adalah Febriana Eka Fudayanti. Kantor lainnya ada Kantor Kas (KK) Jekulo, KK Undaan, KK RSUD dr. Loekmono Hadi dan KK RSI Sunan Kudus. Kemudian ada KK Pemerintah Daerah, KK Dawe, dan KF Kliwon. Untuk layanan mobile ada satu Mobil Kas Keliling. (hms/rds)