Momen HUT RI ke-78, RS Happy Land Gelar Bakti Sosial

BAKSOS: Direktur RS Happy Land Medical Centre, dr. Noor Istichawari bersama DP3AP2KB Kota Yogyakarta tengah berfoto bersama dalam baksos dan perjanjian kerja sama pelayanan KB, Selasa (15/8/23). (HUMAS/JOGLO JOGJA)

KOTA, Joglo Jogja – Dalam merayakan HUT RI ke-78, Rumah Sakit (RS) Happy Land Medical Centre, menyelenggarakan bakti sosial pelayanan Keluarga Berencana (KB), Selasa (15/8). Serta, penandatangan perjanjian kerja sama pelayanan KB, dengan Klinik Swasta.

Direktur RS Happy Land Medical Centre, dr. Noor Istichawari mengungkapkan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta. Sekaligus, sebagai bentuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam membantu masyarakat wilayah Yogyakarta.

“Kami tidak hanya fokus pada aspek medis saja. Tetapi berinovasi dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan, yang berdampak positif pada masyarakat dan para pegawai,” ungkapnya.

Baca juga:  Sultan HB X Ingatkan Pemkab Gunungkidul Perketat Proses Investasi

Pihaknya menambahkan, dalam acara baksos KB metoda kontrasepsi jangka panjang tersebut diikuti oleh 45 orang peserta. Yang terdiri dari IUD 25 orang, implan 15 orang, dan Metoda Operasi Wanita (MOW) lima orang.

Selain itu, dalam gelaran tersebut juga terdapat penyerahan pengganti biaya hidup dan recovery kepada pasangan akseptor KB yang mengikuti program KB MOW. Serta, ada penandatanganan perjanjian kerjasama pelayanan KB antara DP3AP2KB dengan tujuh klinik swasta di Jogja.

Di antaranya Klinik Brimedika, Klinik Intan, Klinik Adhiwarga PKBI, Klinik Khadijah, Klinik Puri Adisty, Klinik Harmony dan Klinik Titian Medika. Yang dikawal langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN DIY Dra. Andri Ritamariani.

Baca juga:  Kuatkan Program Merdeka Belajar & Perlindungan Hak Anak

“Melalui penandatanganan ini, kami berharap agar seluruh warga Jogja dapat menjadi bagian dalam membangun kesadaran pentingnya keluarga berencana. Termasuk dalam perlindungan anak untuk kedepannya,” imbuhnya.

Ketua Panitia perayaan HUT RI RS Happy Land Medical Centre, Fitri Asti Wahyuni menyampaikan, pihaknya telah merencanakan serangkaian kegiatan yang bermakna dan relevan dengan semangat kemerdekaan. Seperti promo kemerdekaan, promo pemeriksaan USG 4D Yuk Intip Si Kecil dan giveaway baby photo contest.

“Kemudian, ada baksos pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), donor darah, skrinning kesehatan, senam sehat, serta berbagai perlombaan yang digelar,” tuturnya.

Baca juga:  Orang Tua Diminta Rutin Cek Alur Pendaftaran PPDB

Dengan kegiatan seperti ini, pihaknya berusaha mempererat ikatan antar pegawai dan membentuk semangat kebangsaan yang kuat. Serta, membuka peluang untuk memberikan bantuan kepada sesama tanpa pamrih.

“Melalui tema Terus Melaju untuk Lebih Maju, bisa untuk merefleksikan semangat yang ditanamkan. Serta, kami tidak hanya berhenti pada pelayanan medis konvensional, tetapi juga terus berinovasi dan bergerak maju. Untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara secara keseluruhan,” pungkasnya.(cr11/sam)