Rayakan HUT RI, SD 2 Klaling Gelar Lomba Sepeda Hias

SUMRINGAH: Tampak siswa-siswi SD 2 Klaling sumringah saat sedang mengikuti lomba sepeda hias, Rabu (16/8). (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Seluruh warga Sekolah Dasar (SD) 2 Klaling, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus ikut memeriahkan semarak 17 Agustus dengan berbagai kegiatan. Salah satunya mereka memenggelar lomba sepeda hias yang diikuti oleh ratusan siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, Rabu (16/8) lalu.

Kepala SD 2 Klaling, Kusiyah menyampaikan, perayaan sepeda hias kali ini berbeda dengan 2022 lalu. Pada 2023 ini kegiatan yang ia selenggarakan lebih meriah dan mendapat antusias yang luar biasa. Sebab, diikuti oleh orang tua siswa yang hadir dalam kegiatan.

Baca juga:  Kemenkumham Jateng Gelar Mobile Intelektual Klinik di Kudus, Lindungi Hak Cipta Produk dan Kreativitas Warga

“Tahun kemarin berbeda dengan tahun ini. Kegiatan sepeda hias ini antusiasnya sangat besar. Bahkan orang tua murid request lagi ini untuk digelar tahun depan,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Kusiyah menyebut, untuk rute perlombaan sepeda hias ini dilaksanakan di lingkungan Desa Klaling hingga kembali menuju ke sekolah. Selain itu terdapat doorprise dan hadiah yang turut memeriahkan acara tersebut.

“Hadiahnya sendiri itu khusus untuk anak sekolah pada umumnya. Seperti, alat tulis, bekal sekolah, jajanan, dan peralatan sekolah lainnya.

APRESIASI: Kepala SD 2 Klaling, Kusiyah menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba sepeda hias yang dilaksanakan sekolanya, Rabu (16/8) lalu.

Menurutnya, kegiatan yang digelar setiap satu tahun sekali ini untuk memperingati HUT RI ke-78. Sebanyak 130 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut. Ditambah dengan jajaran guru SD 2 Klaling.

Baca juga:  Kepulangan Dua Kloter Jemaah Haji Asal Kudus Mundur

Dalam perlombaan itu, juara terfavorit akan diambil disetiap kelas. Penilaiannya dinilai dari segi kreatifitas saat mendekor hiasan di sepeda. Namun, tak sedikit pula siswa yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan itu.

“Yang tidak ikut ada, karena tidak punya sepeda. Dengan adanya ini seluruh siswa diharapkan dapat menanamkan cinta tanah air, dan berterima kasih kepada pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya. (cr12/fat)