Kendal  

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Festival Anak Islami di Desa Jatirejo

mahasiswa KKN Posko 37 UIN Walisongo
BERI APRESIASI: Penyerahan hadiah lomba 17-an kepada anak-anak MDA Roudlotul Mubtabi'in, Kamis (17/8). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

KENDAL, Joglo Jateng – Untuk menghidupkan kembali semangat juang kemerdekaan pada anak-anak di MDA Roudlotul Mubtabi’in, mahasiswa KKN Posko 37 UIN Walisongo mengadakan lomba 17-an di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, pada Senin (14/8) dan Jumat (18/8).

Izza selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, lomba ini terdiri dari setidaknya 7 cabang dari berbagai tingkatan kelas yang ada di MDA.

“Perlombaan ini diadakan pada hari Senin, yang terdiri dari tujuh lomba di antaranya yaitu mewarnai kaligrafi tingkat TK, menyusun huruf hijaiyah tingkat TK, azan tingkat SD, hafalan surat-surat pendek tingkat SD, cerdas cermat Islami tingkat SD kelas 3-6,” jelasnya.

Baca juga:  KKN Posko 80 UIN Walisongo Berikan Penyuluhan Stunting di Posyandu Desa Banyuurip, Kendal

Serangkaian acara ini ditutup dengan karnaval yang diiringi oleh marching band dari MI NU 02 Kebonagun dan pembagian hadiah. Sekaligus menjadi puncak acara perpisahan mahasiswa KKN MIT 16 kepada segenap masyarakat Desa Jatirejo pada Kamis (17/8) di halaman madrasah.

Dalam sambutan di acara puncak, Mas’ud selaku Kepala MDA menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa, karena telah banyak memberikan sumbangsih dan berbagi ilmu serta kegembiraan bersama keluarga besar MDA.

“Terima kasih kepada adik-adik KKN sudah memberikan waktu sumbangsih kepada MDA. Saya atas nama kepala MDA semoga bisa memberikan sumbangsih setimpal dan bila mana ada kekhilafan dari kita mohon dimaafkan,” tuturnya.

Baca juga:  KKN Posko 126 UIN Walisongo Lakukan Pembangunan Lewat Program Betonisasi di Desa Sukodadi

Kegiatan ini juga disambut baik oleh anak-anak Desa Jatirejo. Mereka terlihat sangat antusias saat mengikuti setiap rangkaian acara Festival Anak Islami, baik dalam perlombaan maupun karnaval.

Perangkat desa maupun karang taruna setempat juga sangat mendukung acara tersebut dilaksanakan, karena merupakan hal baru bagi MDA.

Ketua BPD Jatirejo, Muga juga menyampaikan terima kasih kepada segenap tim KKN atas undangan yang telah diberikan kepada bapak/ibu guru dan segenap perangkat desa, beserta seluruh masyarakat Desa Jatirejo.

“Untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 semoga semakin makmur dan sejahtera, apa yg telah kalian berikan kepada kami sudah baik. Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih, semoga Allah yg membalasnya,” ucapnya.

Baca juga:  LP2M UIN Walisongo Lakukan Penyerahan Mahasiswa KKN MIT-18 Tematik di Rowosari, Kendal

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan anak-anak MDA, bapak/ ibu guru, dan beberapa wali murid yang hadir dalam kegiatan ini. (*/mg4)