Kendal  

Pemdes Ngampel Wetan Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Launching Program Desa Digital

KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) posko 42 UIN Walisongo
LAYANAN INFORMASI: Pengenalan aplikasi Sipitung di Desa Ngampel Wetan, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Senin (14/8/2023). (M. ATHOK FARDI/JOGLO JATENG)

KENDAL, Joglo Jateng – Pemerintah Desa Ngampel Wetan, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal bersama mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) posko 42 UIN Walisongo menggelar Launching Desa Digital dan pengenalan aplikasi Sipitung pada Senin (14/8/2023).

Acara yang berlangsung di Balai Desa Ngampel Wetan ini dihadiri oleh Perangkat Desa, Inspektorat Kabupaten Kendal, Kominfo, Kepala Desa Krandegan Purworejo, dan warga Desa Ngampel Wetan.

Kepala Desa Ngampel Wetan, Abdul Malik berharap, adanya program Desa Digital di Ngampel Wetan ini dapat menjadi sistem pelayanan informasi dan menjadi contoh bagi desa lainnya.

“Semoga dengan adanya aplikasi Sipitung ini dapat menjadi layanan informasi Ngampel wetan bisa menjadi contoh baik untuk desa-desa lainnya terkhusus di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Sementara itu, Inspektorat Kabupaten Kendal, Bayu Adi memberikan apresiasi kepada Desa Ngampel Wetan atas terselenggaranya launching Desa Digital dan pengenalan aplikasi.

“Saya sangat mengapresiasi Desa Ngampel Wetan atas terselenggaranya launching Desa Digital ini. Semoga nantinya 256 (desa, Red.) di Kabupaten Kendal dimotori oleh Desa Ngampel Wetan untuk menjadi Desa digital dan dibantu oleh diskominfo,” ungkapnya.

Pengenalan aplikasi Sipitung disampaikan oleh Dwinanto selalu Kepala Desa Krandegan, yang mana Desa Krandegan sendiri sudah beralih ke Desa Digital.

Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis tanda launching Desa Digital Ngampel Wetan.

Sebelumnya, tim KKN MIT posko 42 UIN Walisongo ikut serta mengumpulkan data penduduk dan UMKM yang ada di Desa Ngampel Wetan.

Selain mengumpulkan data, para mahasiswa juga mengaktifkan kembali sosial media Desa Ngampel Wetan guna mendukung tercapainya program Desa Digital ini.

Hal ini mendapat tanggapan positif dari seluruh tamu undangan yang datang pada acara tersebut.

Selanjutnya pihak Desa Ngampel Wetan juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program Desa Digital tersebut. (athok/mg4)