Demak  

Perkuat Nilai Keislaman dalam Menyambut HUT RI, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Lomba Keagamaan

AKTIF: Anak-anak TPQ dan Madin Hidayatullah Dukuh Gabus, Desa Banjarejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak saat mengikuti lomba keagamaan, Senin (14/8/2023). (DOK.PRIBADI/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Untuk menyemarakkan HUT Republik Indonesia, mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang posko 117 menggelar lomba keagamaan di TPQ dan Madin Hidayatullah Dukuh Gabus, Desa Banjarejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, pada Senin (14/8/2023).

Perlombaan digelar guna mendorong rasa cinta tanah air, meningkatkan rasa persatuan, dan kesatuan pada anak-anak.

Koordinator Devisi Keagamaan KKN UIN Walisongo Semarang posko 117, Noni Kensiwi mengungkapkan, pihaknya telah mengatur serta mengkoordinasikan kegiatan tersebut dengan cukup baik sehingga bisa terlaksana dengan lancar sampai akhir.

”Kami tim KKN posko 117 berinisiatif untuk mengadakan kegiatan lomba keagamaan guna meningkatkan nilai-nilai keislaman dalam diri anak,” ujarnya.

Baca juga:  Babinsa Karangsewu Demak Lakukan Pendampingan Program Pompanisasi

Beberapa lomba yang diadakan antara lain lomba azan, hafalan surat pendek, dan hafalan gerakan serta doa salat.

Kepala TPQ dan Madin Hidayatullah Nur Amin mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan lomba-lomba keagamaan di TPQ dan Madin Hidayatullah oleh tim KKN Posko 117.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa meningkatkan nilai serta semangat belajar anak-anak dalam keislaman,” tuturnya. (ayu/mg4)