Figur  

Terinspirasi dari Sosok Ayah

Lady Elda Hidayatun Ni'mah
Lady Elda Hidayatun Ni'mah. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

DUNIA pendidikan bukan hal baru bagi Lady Elda Hidayatun Ni’mah (23). Ia terlahir dari keluarga yang berprofesi sebagai seorang guru. Dari lingkungan keluarganya itulah, jiwa pendidiknya terbentuk.

Perempuan kelahiran Pati ini sedari dulu memang mengagumi profesi ayahnya. Dirinya pun tak segan untuk mengungkapkan keinginannya menjadi seorang pengajar.

“Saya secara pribadi tertarik dengan dunia pendidikan karena melihat sosok ayah. Melihat beliau, saya merasa senang dan tertarik apa yang dilakukannya” tutur gadis yang akrab disapa Lady itu, Rabu (23/8/23).

Meskipun tertarik dengan profesi guru, tapi lucunya, Lady tidak mengambil jurusan pendidikan saat kuliah. Dia justru memilih jurusan kesehatan masyarakat (Kesmas).

Baca juga:  Temukan Kepercayaan Diri lewat Sosmed

Tapi pilihannya itu bukan tanpa alasan. Anak pertama ini mengaku tidak tertarik dengan pelajaran umum yang biasa diambil kebanyakan orang. Ia kepingin merasakan sensasi lain.

“Makanya saat kuliah saya mengambil jurusan Kesmas ini. Saya mengambil jalur yang berbeda dari kebanyakan orang yang pingin menjadi pendidik,” beber lulusan salah satu kampus di Kudus itu.

Lady bercerita perjalanannya menjadi seorang guru setelah lulus kuliah, ia mengaku sempat terfikir untuk melanjutkan pendidikan S2. Namun ada tawaran menjadi tenaga pendidik di salah satu sekolah.

Baca juga:  Raih Prestasi di Dua Bidang Berbeda

“Setelah lulus kuliah sudah terbersit untuk menjadi dosen di jurusan Kesmas. Karena rencana awalnya melanjutkan S2 sebelum lulus. Namun sebelum itu ada lowongan guru Kesmas, dan coba ngelamar. Tapi Alhamdulillah keterima meskipun background bukan pendidikan,” paparnya. (lut/gih)