Kudus  

Protokol Kesehatan dan Kenyamanan Masjid Taqwa Dipuji Bupati Hartopo

SAMBANGI: Bupati Kudus Hartopo saat mengunjungi Masjid Taqwa yang berada di Desa Besito, Gebog, dalam Safari Jumat (25/8/2023). (DISKOMINFO KUDUS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Masjid Taqwa yang berada di Desa Besito, Gebog, sering dikunjungi Bupati Kudus Hartopo. Bahkan dalam Safari Jumat (25/8/2023), bupati menyampaikan dirinya telah beberapa kali menunaikan salat di masjid itu saat berkunjung ke Gebog. Baik bersepeda, maupun meninjau warga kala Covid-19 merebak di Kudus.

“Saya beberapa kali singgah salat di Masjid Taqwa. Saat bersepeda dan saat ada kegiatan di Gebog. Dulu waktu pandemi kan sering ke wilayah Gebog, salatnya di sini. Kadang Duhuran, kadang untuk Salat Duha,” terangnya.

Baca juga:  Santri Jombang Adu Nasib Jadi Bupati Kudus

Hartopo menjelaskan meskipun tidak begitu luas, fasilitas masjid mumpuni. Kebersihan masjid terjaga dan nyaman. Waktu pandemi pun, protokol kesehatan di Masjid Taqwa lengkap. Ditambah, akses masjid sangat mudah.

“Saat masjid masih menerapkan protokol kesehatan, baik disinfektan, sabun cuci tangan, maupun tempat cuci tangan selalu siap sedia,” paparnya.

SAMBUTAN: Bupati Kudus Hartopo memberikan sambutan dalam kunjungannya di Masjid Taqwa, Jumat (25/8/2023).

Bupati meminta kenyamanan dan kebersihan masjid yang telah baik harus terus dirawat. Sehingga, masjid makin makmur dan tenteram saat digunakan beribadah.

“Kenyamanannya harus dipertahankan. Semoga Masjid Taqwa selalu makmur,” doanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada takmir Masjid Taqwa. Hartopo menyampaikan bantuan dapat terealisasi atas sinergi Baznas Kudus. Diharapkan, bantuan digunakan untuk membangun sarana prasarana Masjid Taqwa.

Baca juga:  Disdikpora Kudus Sebut Larangan Study Tour Perlu Kajian
SALURKAN: Bupati Kudus Hartopo menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada takmir Masjid Taqwa Jumat (25/8/2023).

“Kami menggandeng Baznas Kudus untuk bantuan insidental. Sinergi Baznas dengan Pemerintah Kabupaten Kudus memang luar biasa. Semoga bantuan dapat bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, takmir Masjid Taqwa Maslan berterima kasih atas perhatian dan kunjungan bupati beserta jajaran. Pihaknya menjelaskan Masjid Taqwa telah mengalami renovasi beberapa kali. Terakhir, renovasi dilakukan atas inisiasi warga sekitar.

“Alhamdulillah, renovasi total yang dilakukan beberapa waktu lalu hanya dibangun setahun. Ini berkat inisiasi warga setempat,” jelasnya. (hms/fat)