Mansur Tekan Jajaran Pimpinan PTAU Mundur

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat
Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Terus merugi dalam tiga tahun terakhir, Plt Bupati Pemalang tekan para pimpinan BUMD PT. Aneka Usaha (PTAU) untuk mengundurkan diri dari jabatan mereka. Dari hal itu, pihaknya ke depan akan merombak seluruh direksi PTAU, dengan tujuan untuk kemajuan perusahaan serta penambahan pendapatan daerah.

Hal itu ditegaskan oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna Jawaban Eksekutif atas Perubahan Raperda 2023 di Gedung Paripurna DPRD Pemalang, Senin (28/8). Di mana, ini sebagai ultimatum untuk para jajaran pimpinan PTAU agar bersikap baik dan melakukan pengunduran diri secara tertulis.

Baca juga:  Mansur Optimis Diusung 3 Partai Pemenang Pemilu

“Ini adalah hasil final evaluasi yang dilakukan Pemkab pada jajaran PTAU setelah adanya desakan dari para anggota dewan. Jadi kita tegaskan untuk mundur dari kursi jabatan mereka,” ucapnya.

Dijelaskan oleh Mansur, bahwa Senin (28/8) menjadi hari terakhir untuk para pimpinan PTAU mengajukan surat pengunduran diri. Bila hal itu tidak dilakukan, maka pihaknya akan memberhentikan mereka secara paksa dan menggantikannya.

Ke depan, pihaknya berharap dalam pengisian jabatan pimpinan perusahaan BUMD itu akan diisi oleh orang-orang yang berkompeten di bidang mereka. Sehingga nantinya mampu memberikan dampak yang baik untuk perusahaan, terutama dalam kenaikan laba bisnis yang berpengaruh pada pemberian pendapatan asli daerah (PAD) dari PTAU.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Akan Gelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

“Yang mundur itu jajaran pimpinan perusahaan, dari direktur hingga komisaris. Dan ke depan semoga bisa diisi oleh orang-orang berkompeten yang nantinya akan berkontribusi pada kemajuan perusahaan dan kenaikan PAD,” paparnya. (fan/abd)