Ekstra Tari SD 1 Wonosoco Banjir Dukungan Wali Murid

PRESTASI: Para siswa SD 1 Wonosoco saat mengikuti lomba MAPSI pada tingkat Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Sekolah Dasar (SD) 1 Wonosoco, Undaan, Kabupaten Kudus memiliki ekstrakurikuler yang cukup banyak diminati oleh para siswa dan siswi nya. Kepala sekolah, Bambang Widoyoko menyebut ekstrakurikuler yang paling digandrungi pelajar adalah Tari.

Diadakannya kegiatan ekstrakurikuler merupakan wujud nyata dari sekolah untuk membantu mengembangkan minat dan bakat para pelajar. Ekstra tari diikuti oleh 60 peserta didik dari kelas 4 sampai dengan kelas 6.

“Kalau di Desa Wonosoco kan memang ada kegiatan gamelan. Jadi ekstra tari ini cukup relevan dengan kegiatan yang ada di desa tersebut. Kami mendorong siswa untuk berprestasi secara akademik, sekaligus non akademik,” terangnya.

Baca juga:  Pemdes Rendeng Luncurkan Program Ketahanan Pangan

Ia menambahkan, ekstra ini sudah berlangsung kurun waktu tiga tahun belakangan. Mereka menggelar latihan setiap satu pekan sekali.

“Antusias dari siswa cukup luar biasa. Kami rutin mengadakan latihan setiap Sabtu. Kalau ada lomba ya tingkat latihannya,” tuturnya.

Menurutnya, antusiasme tak hanya ditunjukkan oleh murid semata. Akan tetapi, wali siswa pun cukup memberikan dorongan untuk pengembangan bakat anaknya dengan sokongan dana.

“Setiap awal tahun kami undang wali murid semuanya. Pada forum itu kami paparkan program yang bakal kami jalankan selama satu tahun. Alhamdulillah para wali cukup senang dengan program yang kami adakan. Mereka membantu pendanaan untuk ekstra tari. Sebab, wali cukup senang dengan kegiatan yang dapat mengembangkan bakat anaknya,” tandasnya.

Baca juga:  Memaknai Kurban sebagai Wujud Kehambaan dan Sarana Perkuat Iman

Bambang berharap, ekstrakurikuler tari dapat terus menunjukkan taringnya di setiap ajang perlombaan yang mereka ikuti. Pihaknya mengaku optimistis untuk perihal tersebut. Lantaran, mereka sudah mengetahui sisi-sisi kelebihan yang dimilikinya. (cr3/fat)