Minim Persiapan, SMP NU Al Ma’ruf Sabet Juara 1 Futsal

LOMBA: Para pemain futsal dari SMP NU Al Ma'ruf saat mengikuti event Independence Futsal League (IFL) 2023, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Sekolah Menengah Pertama (SMP) NU Al Ma’ruf kembali menorehkan prestasi yang cukup gemilang ada kejuaraan Futsal tingka SMP se-Kabupaten Kudus. Tim futsal mereka berhasil keluar sebagai juara 1 pada event Independence Futsal League 2023 yang digelar di GOR Bung Karno, belum lama ini.

Tidak hanya itu, tim futsal SMP NU Al Ma’ruf Kudus juga memboyong sejumlah prestasi lainnya. Diantaranya, top score dan best player yang diraih atas nama Vito Putra W, lalu juara 1 kategori Battle Supporter.

Kepala SMP NU Al Ma’ruf, Miftah mengaku tidak menyangka, jika tim futsalnya bisa meraih juara 1 IFL 2023. Lantaran, menurutnya lawan-lawan yang dihadapi juga mempunya skuat bagus dan tidak bisa dianggap remeh.

Baca juga:  Karena Rusak, Warga Terima Bantuan Rumah Sederhana Layak Huni

“Sungguh kami tidak menyangka, malah ini diluar ekspektasi saya. Bersyukur sekali, Alhamdulillah,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan, bakal melakukan pembinaan terhadap tim futsal yang berhasil menggondol juara 1 IFL tersebut. Lebih lanjut, tim futsal itu pun tengah digenjot latihan untuk menghadapi kompetisi selanjutnya.

“Selanjunya akan dilakukan pembinaan, dan target  terdekat, kami persiapkan untuk POPDA mendatang,” ujarnya.

Ia mengutarakan, bahwa persiapan tim futsal sekolahnya dalam menyongsong event IFL hanya berlangsung selama beberapa bulan saja. “Kita siapkan tim yang solid, dengan menjaring sejumlah siswa berbakat yang siap bertanding untuk memperkuat tim futsal SMP NU Al Ma’ruf,” tuturnya.

Baca juga:  Matangkan Persiapan Liga Dua, Persiku Kudus Kenalkan Pelatih Baru

Sementara Founder IFL, Bahrul Niam mengatakan, kuota peserta untuk tingkat SMP sederajat tahun ini sebanyak 15 tim dengan waktu pertandingan 10×2 menit. “Sebenarnya untuk tahun ini ada tambahan kuota untuk tingkat SMP yang sebelumnya atau tahun lalu itu kuota sebanyak 12 tim. Sekarang ini kuota ditambah menjadi 15 tim,” ungkapnya.

Diketahui, Juara 2 untuk tingkat SMP diraih dari SMPN 1 Gebog dan untuk Juara 3 diraih SMPN 1 Jati. Lalu untuk Battle Suppoter Online dari SKADA Fans, juara 3 (SMP 3 Kudus), juara 2 (SMP 1 Kudus) dan juara 1 (SMP NU Al Ma’ruf). (cr3/fat)