Pemkab Rembang Mulai Lakukan Perbaikan Delapan Ruas Jalan

PENINGKATAN: Petugas sedang melakukan pengaspalan salah satu jalan yang menjadi prioritas perbaikan di Rembang, belum lama ini. (DISKOMINFO REMBANG/JOGLO JATENG)

REMBANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten Rembang saat ini sedang menggarap peningkatan ruas jalan Sedan- Lodan, jalan Sarang-Bonjor dan Pasar-Pulo. Ketiga ruas jalan itu termasuk prioritas yang harus segera diperbaiki.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru) Kabupaten Rembang, Nugroho Tri Hutomo menjelaskan, warga juga berharap peningkatan ketiga jalan itu segera diselesaikan. Pengerjaan ketiganya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Selamat Idulfitri 2024

Nugroho menyebutkan besaran anggaran peningkatan ruas jalan Sarang-Bonjor mencapai Rp 10 miliar, jalan Pasar-Pulo Rp 4 miliar. Kemudian Sedan-Lodan itu Rp 1,5 miliar,

Baca juga:  Perhatikan Kesejahteraan Guru untuk Mencerdaskan Anak Bangsa

Selain peningkatakan tiga ruas jalan itu, ada juga lima ruas jalan yang ditangani tahun ini dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Meliputi ruas jalan Jolotundo-Japerejo, ruas Tireman-Japerejo, ruas Tulung-Sumberejo Pamotan dan ruas jalan Sumberagung-Sambong Pancur.

Selain itu ada pengerjaan ruas jalan Japerejo- Banyuurip Gunem. Peningkatan ruas jalan ini menggunakan sumber anggaran DAU sebesar Rp 2 milyar.

“Ini ada satu lagi pengerjakan paket Japerejo- Banyuurip. Ini juga sudah proses,” imbuhnya.

Mustaqim warga Desa Bangunrejo, Pamotan yang bekerja di area Kecamatan Rembang menuturkan, saat ini masih ada proses perbaikan jalan dari perlimaan Japerejo ke barat. Sehingga agak tersendat perjalanan pulang pergi ke tempat kerja.

Baca juga:  SMP N 3 Pamotan Siapkan Generasi Penerus yang Mandiri

“Daerah situ sih memang di beberapa titik ada lubang, rusak. Harapannya cepat selesai pengerjaan jalannya biar roda perekonomiannya bisa berjalan lancar,” tandasnya. (hms/fat)