Kudus  

Mahasiswa PGSD UMK Jadi Duta Pepelingasih Tingkat Provinsi Jawa Tengah

PRESTASO: Tampak mahasiswa PGSD Universitas Muria Kudus berhasil menjadi duta Pepelingasih, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Progam Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muria Kudus tak henti-henti nya mencetak mahasiswa berprestasi. Kali ini salah satu mahasiswanya, Risma Anggira terpilih menjadi Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) terbaik IV Tingkatan Provinsi Jawa Tengah.

Risma tak henti-hentinya bersyukur atas keberhasilannya terpilih menjadi duta Pepelingasih tersebut. Menurutnya, keberhasilan tersebut diraih dengan susah payah.

Ia harus mengikuti serangkaian proses seleksi yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Dengan kegigihan itu, dia berhak meraih hasil yang selama ini diidamkan.

Baca juga:  Dinas PMD Kudus Fasilitasi Pemasaran Produk BUMDes

Dirinya bakal melanjutkan perjuangan di tingkatan yang lebih tinggi. Yakni, pada tingkat nasional. Tetapi, pengumuman tersebut masih menunggu informasi lanjutan dari panitia.

Dirinya berharap,  keberhasilan ini dapat menjadi role model yang baik untuk masyarakat luas. Tak hanya itu, pihaknya pun terus membakar api semangat bagi mahasiswa lain untuk terus mencoba sesuatu hal yang diinginkan.

“Harapannya bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang. Bisa menginspirasi pemuda pemudi Jawa Tengah untuk aktif terus mengembangkan potensi dirinya. Jangan pernah takut untuk mencoba. Karena, gagal satu bakal tumbuh seribu,” pesannya.

Baca juga:  Bawaslu Kudus Ajak Sukseskan Pilkada Melalui Seni Budaya Ketoprak

Pepelingasih sendiri merupakan program yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI dalam bentuk pemberdayaan pemuda Indonesia agar memiliki peydan kontribusi penting dalam memperbaiki kondisi lingkunga. Khususnya, dalam hal penanganan sampah yang menjadi persoalan kedaerahan yang ada. (cr3/fat)