Kudus  

Polres Kudus Amankan Ratusan Miras di Tempat Karaoke

TINDAK: Tampak anggota Kepolisian Polres Kudus menyita ratusan minuman keras (Miras) di sebuah tempat karaoke, akhir pekan lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Polres Kudus menyita ratusan botol minuman keras (miras) saat menggelar patroli yang digabung. Kegiatan ini dilakukan kepolisian dari sebuah tempat karaoke yang ada di wilayah Kecamatan Bae, Kudus, Sabtu (2/9). Sebanyak 147 botol miras berbagai ukuran dan merk telah berhasil di sita dari tempat karaoke.

“Tadi malam (Sabtu, Red), Pleton siaga Polres Kudus, melaksanakan kegiatan patroli KRYD dan razia Miras ke sejumlah tempat yang diduga menjual miras di wilayah Bae. Hasilnya kami berhasil mengamankan ratusan botol Miras berbagai merk dari sebuah tempat karaoke” kata Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto.

Baca juga:  Belasan Desa di Kudus Masuk TPS Rawan Bencana

Selain itu, razia tersebut merupakan respon jajaran kepolisian Kudus dalam menjawab keresahan masyarakat saat melakukan kegiatan Jumat Curhat beberapa waktu lalu. Disamping itu, kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi Kudus yang kondusif dan meminimalisir gangguan kamtibmas akibat pengaruh miras.

Kapolres menilai, kegiatan tersebut mampu meminimalisir gangguan kamtibmas akibat pengaruh miras. Mengingat, miras merupakan salah satu potensi gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menekankan tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Kudus,” tukasnya.

Ia menyebutkan, razia ini dilakukan di tempat yang diduga menjual miras seperti warung jamu, cafe dan toko yang diduga menjual miras. Kegiatan serupa bakal terus dilakukan, untuk terhindar dari gangguan apapun yang mengancam ketentraman dan keselamatan masyarakat.

Baca juga:  Kesalahan Administrasi, KPU Kudus Verivikasi Ulang Ratusan Anggota KPPS

“Patroli dan razia Miras terus kami tingkatkan guna. Kami ingin memastikan situasi Kudus tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (cr12/fat)