Pengajuan Bupati Definitif Optimalkan Kinerja

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.
Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Diajukannya Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat sebagai Bupati Pemalang Definitif pada Senin (4/9) menjadi sorotan masyarakat. Menurut Mansur, pengajuan tersebut akan menjadi awal dirinya untuk memberikan kinerja dan layanan yang maksimal untuk masyarakat, sehingga mampu mewujudkan visi misi pemerintahannya.

Plt sekaligus Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, dirinya berharap pada pengajuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melalui DPRD Pemalang kepada Gubernur Jateng untuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, dapat berjalan lancar tanpa ada kendala. Sehingga dalam waktu dekat, dirinya dapat melaksanakan tugas dengan baik setelah menjadi Plt Bupati Pemalang selama hampir setahun lebih.

Baca juga:  Cegah DBD, Dinkes Pemalang Imbau Masyarakat Laksanakan 3M Plus

“Alhamdulillah semua anggota DPRD Pemalang mendukung untuk pengajuan ke Gubernur dan Kemendagri sebagai Bupati Pemalang. Mudah-mudahan prosesnya bisa lebih cepat dan kami Pemkab akan kawal,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam proses pengajuannya sebagai bupati definitif pada Kemendagri pusat memerlukan waktu sekitar dua pekan. Namun di gubernur Jateng dirinya tidak dapat memastikan, sebab ada transisi jabatan. Walaupun begitu, Mansur berharap pada September ini surat keputusan (SK) telah diterbitkan.

Lebih lanjut, dalam kepemimpinannya sebagai Plt Bupati Pemalang, Mansur telah berusaha mempercepat pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi keresahan masyarakat. Dan ke depan, dirinya akan terus fokus pada setiap visi misi pemerintahannya, untuk menyejahterakan masyarakat Pemalang.

Baca juga:  Terkendala Tender, Penyerapan APBD Pemalang 2024 Belum Maksimal

“Kita akan kerja lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat, lanjutkan pembangunan infrastruktur yang jadi PR kita hingga tuntas semua jalan di Kabupaten Pemalang layak dan bagus,” tuturnya. (fan/abd)