Pati  

Cilacap Pimpin Peraihan Medali Emas Cabor Tenis Meja

BERSAING: Atlet tenis meja sedang bertanding di GOR Pesantenan, Senin (11/9/23). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Kabupaten Cilacap masih memimpin peraihan medali dalam cabang olahraga (cabor) tenis meja Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah yang sudah berlangsung selama dua hari ini. Kontingen Cilacap memperoleh empat medali emas di kejuaraan yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pesantenan Pati ini.

Sementara Kabupaten Sragen dan Surakarta mengekor di bawahnya dengan perolehan dua emas. Selain itu ada Kabupaten Klaten, Demak dan Kabupaten Pati juga memperoleh emas. Masing-masing mendapatkan sekeping emas.

TD Cabor Tenis Meja Tri Bhaskara Ajie mengatakan, saat ini sudah ada sebelas juara yang didapatkan dari total 23 emas yang diperebutkan. Sebelas emas itu dari tenis meja beregu dan ganda putra atau putri.

Baca juga:  Raperda Cagar Budaya Mulai Digodok

“Untuk atlet yang bertanding ada 109 orang. Sedangkan untuk nomor yang dipertandingkan ada 23 nomor. Jadi ada 23 emas yang direbut. Sudah ada 11 emas yang diketahui pemenangnya,” ujar dia, Senin (11/9/23).

Penyisihan nomor tunggal digelar mulai kemarin. Rencananya final nomor ini dipertandingkan pada Selasa (12/9/). Kabupaten Cilacap masih berpotensi meraih emas. Sementara wakil tuan rumah, Kontingen Pati sudah gugur di babak awal.

Penyelenggaraan Peparprov Jawa Tengah 2023 ini merupakan pertama kali digelar di luar Kota Surakarta. Tiga Peparprov Jawa Tengah sebelumnya selalu digelar di Spirit of Java itu.

Baca juga:  Perda Cagar Budaya Bisa Jadi Pijakan Pembangunan Museum

“Agar bisa mengenal tenis meja paralimpik. Selain itu para penyandang disabilitas tidak malu ikut seperti ini. Ternyata disabilitas itu bisa berprestasi,” ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, ada sebanyak 10 cabor digelar dalam Peparprov Jateng ke IV ini. Di antaranya caboe goalball, renang, bulutangkis, atletik, catur, boccia dan panahan. Sebanyak 814 atlet dari 35 kabupaten atau kota se-Jawa Tengah berebut emas. (lut/fat)