Kudus  

Desa Setrokalangan Terima Bantuan Sumur Bor

SALURKAN: Tampak beberapa warga sedang menunggu bantuan yang diberikan jajaran Polres Kudus, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Polres Kudus menyerahkan bantuan berupa sumur bor dan pompa air serta tempat penampungan air kepada warga Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, kegiatan pemberian sumur bor, pompa air dan tempat penampungan air sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan di wilayah Kudus khususnya Desa Sertokalangan untuk dikelola dan dimanfaatkan guna mencukupi kebutuhan air bersih.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan masyarakat untuk membantu persoalan yang dihadapi masyarakat dalam kelangkaan air bersih.” kata AKBP Dydit Dwi Susanto, Jumat (8/9/2023).

Baca juga:  Overload, Ketua DPRD Kudus Soroti TPA Tanjungrejo

Pembangunan fasilitas air bersih tersebut menurut AKBP Dydit Dwi Susanto, dimaksudkan apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat bisa terwujud, khususnya dalam akses pemenuhan kebutuhan dasar berupa ketersediaan air bersih.

Ia berharap, bantuan ini dapat dirasakan warga Desa Setrokalangan dan dapat dipergunakan dengan baik dan seefisien mungkin oleh warga setempat.

“Kami harap bantuan ini dapat dirasakan oleh masyarakat, karena air merupakan sumber kehidupan, patut kita syukuri hal ini. Harapan kita bahwa bantuan ini dapat betul dirasakan betul oleh masyarakat, khususnya warga Desa Setrokalangan,” ungkap Kapolres Kudus.

Baca juga:  Mencuat Isu Jual Beli Jabatan di Kudus, Ketua DPRD Segera Panggil OPD

“Pesan saya sumur bor ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Harus bisa saling memiliki dirawat dipergunakan dengan seefisien mungkin,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Kudus terkait pemetaan daerah yang mengalami kekeringan. Jajarannya juga menyiapkan kendaraan Armored water Cannon (AWC) milik Sat Samapta Polres Kudus yang memiliki kapasitas 500 liter air setiap hari melaksanakan droping air bersih di sejumlah Desa yang mengalami kekurangan air bersih.

“Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat Desa lain, yang terdampak kekeringan butuh air bersih Silahkan hubungi Bhabinkamtibmas Polsek setempat ataupun lewat layanan aduan Polres Kudus di 0821-3706-6566 dan nanti kami suplai air bersihnya,” terang Kapolres.

Baca juga:  Hari Pertama PPDB SMP, Orang Tua Antusias Konsultasi ke Sekolah

Sementara itu, Didik Handono Kepala Desa Setrokalangan  mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Polres Kudus.

“Terimakasih atas kepedulian Polri dalam hal ini Polres Kudus. Sumur bor dan pompa air serta tempat penampungan air ini akan sangat bermanfaat bagi warga kami yang saat ini sedang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih,” pungkasnya. (cr12/fat)