Pati  

GMNI Pati Sukses Helat PPAB Perdana

ANTUSIAS: Tampak para anggota baru, bersama para anggota lama GMNI Pati, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pati, sukses menyelenggarakan Pekan Penerimaan Anggota Baru, (PPAB) untuk  yang pertama kalinya, Minggu (10/9). Agenda tersebut  bertempat di Pendopo Kemiri, Desa Sarirejo, Kabupaten Pati.

PPAB ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari beberapa kampus se-Karasiden Pati. Tak hanya itu, para anggota lama juga mengikuti dengan hikmat tahapan awal sebelum mengikuti kaderisasi selanjutnya itu.

Acara itu turut serta dihadiri oleh beberapa Alumni Gmni. Tak hanya itu, tokoh pemuda, sekaligus lembaga setempat ikut serta dalam kegiatan yang dihelat oleh organisasi mahasiswa eksternal ini.

Baca juga:  Bawaslu Pati Periksa Kepala Dispermades hingga Kades

Ketua DPC Gmni Pati, Ronladi Subastian mengatakan, sebelum PPAB formal diadakan, para peserta selama satu pekan bersama-sama melakukan diskusi panel, dan bakti sosial. Agenda ini diisi dengan berbagai materi. Diantaranya, materi kepemudaan, sosial masyarakat, hingga kepemimpinan.

“Kami cukup antusias menyambut calon anggota baru. Kami ingin calon anggota baru memiliki semangat dan komitmen untuk berkontribusi dalam perubahan positif di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Dengan suksesnya PPAB perdana itu, pihaknya berharap basis anggota GMNI di Bumi Mina Tani itu dapat semakin berkembang. Sekaligus dapat mengembangkan potensi dari diri anggota itu sendiri. Sehingga, anggota baru dapat memiliki semangat untuk menerapkan nilai-nilai yang ada di Gmni.

Baca juga:  Berjodoh, Duet Wartoyo-Muh Zen Tinggal Nunggu Rekom

“Acara ini juga menjadi komitmen dari organisasi untuk terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan para pemuda di daerah tersebut,” pungkasnya. (cr3/fat)