Kudus  

IAIN Kudus Transformasi Menuju UIN Sunan Kudus

PAPARAN: Rektor IAIN Kudus, Prof. Abdurrohman Kasdi sedang menyampaikan beberapa program nya kepada awak media, Jumat (15/9/2023). (GALANG WITAHTA/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus pada Jum’at (15/9) menggelar media gathering dengan diikuti oleh 18 media yang berbeda-beda. Agenda tersebut berlangsung di Resto MVR Kudus.

Rektor IAIN Kudus, Prof. Abdurrohman Kasdi menyampaikan, kegiatan ini mereka selenggarakan dengan maksud untuk menjalin sinergi dengan awak media. Menurutnya, dewasa ini media menjadi mitra nomor satu dalam sarana branding kampusnya tersebut.

“Membangun sinergitas dengan media merupakan sesuatu yang cukup penting bagi kami. Lantaran, media massa merupakan mitra yang cukup strategis bagi pihak kami. Yakni, dengan menyebarluaskan program yang kami lakukan,” ujarnya.

Baca juga:  Penuhi Kebutuhan Pengungsi, Polwan Turun ke Dapur Umum

Pada kesempatan itu, Prof. Kasdi sapaan akrabnya menyampaikan beberapa hal terkait program yang saat ini mereka gagas maupun yang telah dijalankan. Diantaranya, program transformasi dari IAIN menuju UIN Sunan Kudus, jumlah guru besar, maupun progres yang lainnya.

“Saat ini kami sudah sangat siap untuk bertransformasi menjadi UIN sunan Kudus seperti yang diharapkan banyak orang. Indikator penilaian nya sudah kami penuhi. Seperti, sarana prasarana maupun jumlah mahasiswa.saat ini kami juga telah memiliki 12 guru besar,” tuturnya.

Pihaknya bakal terus mendorong seluruh civitas akademika di kampus Hijau nya untuk mensukseskan target transformasi kelembagaan itu. Kata dia, transformasi menuju UIN Sunan Kudus kini tinggal selangkah lagi.

Baca juga:  Kenalkan CBPR, GenBI IAIN Kudus Terapkan Belajar Sambil Bermain

“Menjadi UIN saat ini tinggal menunggu waktu. Pemberkasan sejauh ini sudah ada di Menpan-RB. Harapannya bisa segera terealisasikan target transformasi kelembagaan ini,” pungkasnya. (cr3/fat)