Figur  

Ingin Majukan Sepak Bola Putri

Ratu Tisha Destria
Ratu Tisha Destria. (GALANG WITAHTA/JOGLO JATENG)

BERMULA dari kecintaannya terhadap dunia sepak bola, Ratu Tisha Destria ingin terus mengembangkan bakat para perempuan dalam persepakbolaan. Ia bertekad untuk terus membangkitkan sepakbola putri tanah air menuju tingkat yang lebih tinggi dengan menghasilkan juara.

Untuk mewujudkan target tersebut, Tisha bakal melakukan sinergi secara maksimal. Menurutnya, kesuksesan meraih target yang ditentukan merupakan tugas dari semua stakeholder yang ada.

“Untuk pembinaan sepak bola putri harus kita bangun dari awal. Yaitu, kita harus menyatukan dan terus bekerjasama antara klub dan pihak sekolah,” tutur wakil ketua PSSI periode 2023-2027 tersebut, Kamis (14/9/23).

Baca juga:  Ingin Mengabdikan Diri ke Masyarakat

Dirinya mengaku siap untuk membantu pembangunan dan perkembangan sepak bola putri untuk semua tingkatan kelompok usia. Pihaknya bakal mengenalkan ekosistem sepak bola putri agar lebih dikenal oleh masyarakat luar.

“Pemain ini akan tumbuh mulai dari ekosistem kepelatihan yang baik. Maka dari itu progres jangka panjang ini harus terus dikembangkan di tataran bawah,” ujarnya.

Tisha berharap, langkah yang akan dirinya lakukan dalam hal pengembangan bibit pemain emas bisa terwujudkan secara nyata.

“Harapannya para putra dan putri bangsa ini kelak dapat berjuang bersama di tim nasional Indonesia pada panggung dunia. Target tinggi harus kita raih. Hal tersebut perlu kita lakukan untuk membanggakan tanah air tercinta,” pungkasnya. (cr3/gih)