Sebarkan Informasi, SMP 2 Undaan Bikin Ruang Podcast

Bincang: Tampak kepala SMP 2 Undaan sedang berdiskusi dengan salah satu muridnya di ruang podcast sekolahnya, beberapa waktu lalu. (GALANG WITAHTA/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Undaan dalam waktu dekat berencana bakal melaunching ruang khusus untuk podcast. Ruangan tersebut rencananya bakal dimanfaatkan oleh seluruh insan pendidikan di sekolahnya.

Kepala SMP 2 Undaan, Siti Fatimah mengatakan, ruang podcast sekolahnya bakal digunakan sebagai sarana menyebarluaskan informasi terkait program yang mereka jalankan. Tak hanya itu, ruangan tersebut bakal dijadikan kendaraan untuk meningkatkan kemampuan soft skill dari para siswa dan siswinya.

“Ruang podcast ini bakal kita resmikan setelah program akreditasi perpustakaan selesai. Saat ini memang belum kita resmikan. Tetapi sudah sedikit kami pergunakan,” tuturnya.

Baca juga:  Pemdes Rendeng Rembug Stunting Bersama Kader

Para pelajar diberikan tempat lebih untuk berkarya melalui ruang podcast tersebut. Semua agenda yang bernilai positif akan sekolah izinkan untuk menempati ruang itu.

Menurutnya, sekarang ini media sosial memiliki tempat yang cukup sentral dalam kehidupan masyarakat. Lantaran, lalu lalang pemberitaan dewasa ini banyak tersedia diberbagai website media online yang tersedia.

“Kita ingin mengglobalkan program-program kita. Yang mana sekolah kita ada di Undaan yang notabennya wilayah pinggiran. Untuk itu media sosial lebih praktis untuk bagikan informasi,’ terangnya.

Fatimah berharap, dengan adanya ruangan khusus itu dapat menginspirasi sekolah-sekolah yang lainnnya akan kegiatan positif yang mereka jalankan. “Amati, tiru, dan modifikasi. Itu program yang kami jalankan. Semoga sekolah lain bisa mengikuti program positif yang telah kami jalani,” pungkasnya. (cr3/fat)