Figur  

Violin Berharap Dunia Gulat Berkembang di Pemalang

Sepviolin Zaylanika
Sepviolin Zaylanika. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

MENJADI salah satu atlet yang mampu membanggakan nama Kabupaten Pemalang merupakan salah satu pencapaian Sepviolin Zaylanika (19). Atlet gulat ini berhasil meraih mendali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 di Pati Raya, beberapa waktu lalu.

Dara asli Pemalang ini mengaku sangat bangga dan bahagia karena dapat meraih prestasi di Porprov Jateng. Atas hal tersebut kini dirinya dipilih menjadi atlet provinsi yang akan berlaga di Pra PON 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh, Sumatra Utara.

“Alhamdulillah bisa menang dan membanggakan Pemalang di dunia gulat untuk Porprov Jateng 2023. Dan target selanjutnya ke pertandingan tingkat nasional yaitu PON 2024, dengan berlatih bersama atlet dan pelatih provinsi saya berharap bisa kembali meraih juara,” ujar Violin, sapaanya, Minggu (17/9/23).

Baca juga:  Sabila Al Haqi: Alumni Pesantren yang Mantap Mengabdikan Diri pada Pendidikan Al-Qur'an

Awal Violin terjun ke dunia olahraga gulat ini berawal saat ia masih duduk di kelas tiga SMP. Pada waktu itu, ia beralih dari atlet silat menjadi gulat. Walaupun sempat kesulitan, namun dari latihan yang rutin dan dukungan orang-orang sekitar dirinya mampu menjadi atlet profesional seperti saat ini.

Baginya saat berlatih, lawan atau musuh tersulit bukanlah orang lain namun dirinya sendiri. Sebab dari keberaniannya melawan rasa takut dalam diri membuatnya mampu berdiri di atas podium pertama. Dari prestasinya ini, dirinya berharap dunia gulat di Pemalang akan lebih berkembang dan mempunyai atlet-atlet muda berbakat untuk bisa mengikuti jejaknya meraih juara.

Baca juga:  Daraen dan Nisrina, Siswa MTsN 9 Sleman yang Berhasil Kembangkan Riset untuk Bantu Orang Buta

“Untuk menjadi sukses harus melewati banyak rintangan dan usaha. Hingga akhirnya mampu berprestasi untuk mengharumkan nama Pemalang,” ucapnya. (fan/gih)