Kudus  

DPD NasDem Kudus Minta Calegnya Bertarung Secara Santun

DAFTAR: Tampak Ketua DPD Partai NasDem Kudus Superiyanto saat mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kudus, beberapa waktu yang lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Menjelang Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kudus meminta kepada kadernya yang mengikuti pencalonan legislatif untuk bertarung secara santun dan sehat. Partai tersebut saat ini juga memiliki 5-7 orang per daerah pemilihan (dapil).

Ketua DPD Partai NasDem Kudus, Superiyanto mengatakan, masing-masing dapil saat ini sudah all-out dan siap untuk menghadapi Pemilu 2024. Sehingga, target yang sebelumnya telah disepakati oleh DPW NasDem dan DPP perdapil dua kursi optimis tercapai.

“Sementara ini sudah disurvei oleh DPP NasDem di masing dapil. Walaupun belum all-out tapi masing-masing dapil dari petarung sudah nampak di desa,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Baca juga:  9 Tim Finalis Berkompetisi di Nasional Dekan Cup 2024

Ia melanjutkan, partai yang dipimpinnya ini menyongsong baik untuk hadapi Pemilu 2024. Partisipasi masyarakat juga dibutuhkan dalam membantu meraih suara DPD Partai NasDem. Dengan begitu, ia berharap untuk masyarakat bisa saling berkolaborasi yang dibantu dengan soliditas partai.

“Untuk masing-masing caleg juga sudah saya minta untuk mempersiapkan diri agar bertarung secara sehat dan santun,” tandasnya.

Dilain sisi, jelang pemilihan Calon Presiden (Capres), DPD Partai NasDem Kudus juga sudah melakukan koordinasi dengan relawan Anis. mereka juga akan all-out untuk memenangkan pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin). Pasangan tersebut menurutnya sangat disukai masyarakat.

Baca juga:  BUMDes Jenggolo Makmur Siap Bangkit dengan Usaha Baru

“Karena banyak masyarakat sangat simpati dengan Anies Baswedan. Maka ini endingnya akan membantu partai kami untuk menargetkan suara kurang lebih 20 persen untuk Jateng,” bebernya.

Terlebih, kata dia, DPD Partai NasDem juga telah melakukan kolaborasi dengan tiga partai. Maka dalam meraup suara di Jawa Tengah, tentunya sangat ringan sekali. Karena dari jumlah kursi yang ada, partai tersebut suaranya lebih dari 20 persen. (cr12/fat)