SMP 1 Jati Optimistis Raih Nilai Terbaik Akreditasi Perpustakaan

FOKUS: Tampak para siswi pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Jati sedang menikmati membaca buku di perpustakaan sekolah, Selasa (19/9/23). (GALANG WITAHTA/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Jati, Kudus tengah bersiap mengikuti program akreditasi perpustakaan 2023. Pihak sekolah telah menyiapkan segala keperluan yang menjadi persyaratan dari pihak penyelenggara.

Kepala SMP 1 Jati, Sumaryatun melalui anggota tim akreditasi perpustakaan, Sungkowo mengatakan, pihaknya menyatakan siap mengikuti akreditasi perpustakaan nasional edisi kali ini. Mereka mengadakan kerja sama dengan baik untuk memenuhi segala persyaratan yang ditentukan.

“Kami kerja sama antara guru dan siswa. Meskipun sudah ada tim akreditasinya sendiri. Persiapannya sejauh ini sudah cukup baik, Insyaallah semua persyaratan sudah kami penuhi semaksimal mungkin. Seperti, jumlah buku, sarana dan prasarana dan lainnya,” tuturnya.

Baca juga:  Kader Digital Ajak Masyarakat Ikuti Pelatihan

Pihaknya mengungkapkan, perpustakaan sekolahnya memiliki perbedaan yang cukup mencolok jika dibandingkan dengan perpustakaan disekolah lainnya. Seperti, adanya panggung pentas seni, ruang podcast, hingga tempat untuk menonton film bersama.

“Kami memiliki beberapa keunikan di perpustakaan ini. Keunggulan Perpustakaan ini dapat menjadi sarana bagi para siswa untuk terus berekspresi agar selalu tingkatkan kemampuan mereka,”tandasnya.

Dia menambahkan, sewaktu melakukan berbagai persiapan, mereka cukup mendapatkan kendala. Tetapi, berkat kerja sama ciamik, pihaknya berhasil memanajemen kendala tersebut dengan cukup baik.

“Semua pihak memiliki peran besar untuk keseluruhan. Apalagi komite kami yang berjasa cukup besar dalam menyiapkan sarana dan prasarana nya. Seperti, barang-barang kuno ini disiapkan dengan baik oleh semua orang,” ujarnya.

Baca juga:  PEKA Muria Genap Setahun Jaga Ekosistem Biodiversity Hutan

Sungkowo mengaku optimistis sekolahnya dapat meraih hasil yang terbaik pada akreditasi perpustakaan yang rutin diselenggarakan ini. “Harapannya sih pasti ingin mendapatkan Nilai A. Kami yakin akan hasil itu. Kita telah bekerja keras sejauh ini. Semoga target kami Soal hasilnya bisa terpenuhi,” pungkasnya. (cr3/fat)