Unwahas segera Sesuaikan Kurikulum dengan Kebutuhan Zaman

FOTO BERSAMA: Rektor Unwahas Prof. Dr. KH. Mudzakkir Ali, MA dan Kepala Pusat Kurikulum, CoE dan MBKM Universitas PGRI Nurina Happy, M.Pd, Dr. Hilmi Arija Fachriyan, M.Si Kaprodi S1 Agribisnis Fakultas Pertanian Unwahas usai menyelenggarakan workshop di Aula Kampus Unwahas II, Selasa (19/9/2023). (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) segera akan menyesuaikan kurikulum akademik dengan kebutuhan zaman. Hal itu disampaikan Rektor Unwahas, Prof. Dr. KH. Mudzakkir Ali, MA saat kegiatan workshop yang diadakan oleh Program Studi S1 Agribisnis Fakultas Pertanian di Aula Kampus II Unwahas.

Mudzakkir menyampaikan dalam sambutannya bahwa dunia sudah berkembang, teknologi pertanian sudah sangat canggih. Sehingga sangat diperlukan untuk menyelaraskan keperluan kurikulum pendidikan dengan kebutuhan di era saat ini.

Workshop ini sangat penting karena mengangkat tema akselerasi pengembangan kurikulum dan pembelajaran pendidikan tinggi untuk mendukung kampus merdeka mandiri,” ucapnya melalui keterangan tertulis Joglo Jateng, Selasa (19/9/23).

Baca juga:  Dewan Minta Suroso Diberi Sanksi Berat jika Terbukti Palsukan Piagam

Lebih lanjut, pemateri yang mengisi workshop ini antara lain Kepala Pusat Kurikulum, CoE dan MBKM Universitas PGRI Nurina Happy, M.Pd, Dr. Hilmi Arija Fachriyan, M.Si Kaprodi S1 Agribisnis Fakultas Pertanian Unwahas. Kemudian Dr. Ir. Sri Marwanti, M.S Kaprodi S1 Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Hilmi Arija Fachriyan menyebut jika kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk implementasi MBKM. Selain itu, bertujuan untuk dokumen kurikulum program studi Agribisnis

“Lalu juga bentuk implementasi MBKM dalam skema program magang dan KKN tematik,” tuturnya. (cr7/mg4)