9 Atlet asal DIY akan berlaga di Asian Games 2023

SEMANGAT: Salah satu atlet, Riyan Ardi yanto saat bermain bulu tangkis beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA/JOGLO JOGJA)

YOGYAKARTA, Joglo Jogja – Sembilan atlet asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan bergabung dalam kontingen Indonesia untuk berlaga di kejuaraan Asian Games 2023. Mereka akan bertanding di Hangzhou, China pada Sabtu (23/9/2023) hingga Minggu (8/10/2023) mendatang.

Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Yogyakarta, Sigit Sapto Raharjo mengatakan, akan ada tujuh cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti oleh para atlet asal DIY. Mereka adalah Bernadeta Shella Herdanti (cabor voli pasir), Sukma Lintang Cahyani (panjat tebing), Fahri (voli indoor), Arif Dwi Pangestu dan Anindya Nayla Putri (recurve panahan).

Baca juga:  Penyelesaian ITF Bawuran Mundur hingga September

Selanjutnya ada Dhani Diva Pradana (compound panahan), Lisa Ayu (bulu tangkis) dan Riyan Ardi Yanto (bulu tangkis), dan Aiman Cahyadi (balap sepeda). Berangkat juga mekanik balap sepeda ada Didit Purwanto, dan Vania yang akan menjadi wasit wushu.

Sigit berharap, para atlet tersebut bisa menampilkan performa terbaiknya dalam mengikuti kegiatan Asian Game. Sehingga mereka bisa membawa nama Indonesia dengan bangga.

“Semoga para atlet dari DIY ini dapat menyumbangkan emas dan bisa membanggakan Indonesia dan Yogyakarta di mata dunia,” ungkapnya saat ditemui Joglo Jogja di Kantor KONI DIY, Rabu (20/9/23).

Baca juga:  Bawaslu BantuI Imbau Billboard Pemkab tak Digunakan Kampanye Pilkada

Ia menambahkan, meskipun pihaknya tidak memiliki anggaran besar untuk para atlet, namun fasilitas latihan yang maksimal tetap diberikan. Lebih lanjut, mereka yang bertanding juga akan lebih mudah untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Apalagi juga sudah mengikutii Asian Game akan mudah untuk melanjutkan perkulihannya. Karena pada tahun sebelumnya juga ada beberapa atlet yang bisa masuk ke UGM dan beberapa Universitas ternama di Yogyakarta,” pungkasnya. (riz/mg4)