Kudus  

HUT Ke-26, Teater Satoesh Adakan FESTWOSIX

SINERGI: Tampak para pimpinan kampus beserta para tamu undangan dalam acara FESTWOSIX yang diadakan oleh Teater Satoesh IAIN Kudus, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 tahun, Teater Satoesh pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus gelar agenda dengan tajuk FESTWOSIX. Acara Akbar ini berlangsung di GOR IAIN Kudus selama dua hari. Yakni, pada hari Senin (25/9) hingga Selasa (26/9).

Ketua Acara, Amrul Chafidz mengatakan, sebagai sebuah organisasi, 26 tahun bukanlah tidaklah waktu yang sedikit. Kata dia, sejauh ini kiprah organisasi nya itu cukup banyak mengalami pasang dan surut dinamika.

“Berkarya dalam wadah kesenian yang dinaungi kampus merupakan salah satu keuntungan tersendiri untuk menjalankan misi menjadi pionir kesenian di Kudus ini,” ujarnya.

Baca juga:  Optimalkan SPBE, Pemkab Kudus Raih Digital Government Award 2024

Pada kesempatan itu, pihaknya menyuguhkan beberapa area venue yang dirasa cukup berbeda dengan perayaan yang pernah dilaksanakan. Seperti, Desain gapura, hingga banner foto booth yang dibuat agar pengunjung dapat mengabadikan momen nya saat acara FESTWOSIX tersebut.

“Kita juga menyajikan pameran seni lukis yang ditempatkan tepat di belakang photo booth. Setidaknya ada 19 lukisan yang kami pamerkan.  Panitia juga menyertakan katalog disetiap lukisan yang ditulis oleh pelukis nya sendiri,” tuturnya.

Kata dia, beberapa tamu undangan pun turut menampilkan karya-karya cantiknya. Diantaranya, penampilan tari oleh sanggar Ciptoning asri X Teater Satoesh, Penampilan monolog oleh teater bengkel seni Magelang, dan penampilan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Kabupaten Kudus Masuk Tiga Besar Posyandu Berprestasi Se Jawa Tengah

Dengan suksesnya agenda sakral itu, Amrul berharap, Teater Satoesh semakin bersemangat dalam mencipta, sekaligus mengkreasikan karya. Dengan demikian, visi dan misi dari organisasi nya itu dapat benar-benar terwujudkan secara nyata. (cr3/fat)