Makin Sinergis, Bank Jateng Buka Kantor Fungsional di RSJD Solo

Peresmian Kantor Fungsional RSJD dr Arif Zainudin Solo pada Senin (25/09/2023). (HUMAS/JOGLO JATENG)

SOLO, Joglo Jateng – Bank Jateng membuka Kantor Fungsional di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Arif Zainudin Solo. Pembukaan kantor fungsional tersebut sesuai janji Bank Jateng yang akan senantiasa terus meningkatkan pelayanannya bagi nasabahnya, termasuk untuk mitra Bank Jateng di rumah sakit tersebut.

Peresmian Kantor Fungsional RSJD dr Arif Zainudin Solo dilakukan pada Senin (25/09/2023). Acara dibuka dengan sambutan oleh Direktur RSJD dr Arif Zainudin, Tri Kuncoro.

Dalam sambutannya Tri Kuncoro menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng karena dengan dibukanya kantor fungsional di RSJD dr Arif Zainudin diharapkan dapat dimanfaatkan maksimal untuk memenuhi segala kebutuhan transaksi keuangan pegawai rumah sakit, pasien, keluarga pasien, dan masyarakat sekitar RSJD milik Pemprov Jateng tersebut.

Baca juga:  Bank Jateng Bersama Pemkot Surakarta Implementasikan Kartu Kredit Indonesia Qris Bank Jateng

“Bank Jateng dan RSJD dr Arif Zainudin sama-sama milik pemerintah sehingga diharapkan semakin sinergis untuk memingkatkan perekonomian di sekitar lingkungan rumah sakit. Mari bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas bahwa saat ini layanan kantor fungsional Bank Jateng sudah dapat dimanfaatkan di RSJD Dr. Arif Zainudin,” kata Tri Kuncoro dalam sambutannya.

Mewakili Bank Jateng, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, Aris Setyawan, mengatakan bahwa semula kantor fungsional Bank Jateng RSJD dr Arif Zainudin direncanakan baru akan dibuka pada 2024, namun dipercepat pada tahun 2023 dan langsung beroperasi. Dengan tambahan di RSJD dr Arif Zainudin tersebut, saat ini tercatat ada 10 kantor fungsional Bank Jateng di Kota Solo.

Baca juga:  Bank Jateng Bersama Pemkot Surakarta Implementasikan Kartu Kredit Indonesia Qris Bank Jateng

“Terima kasih telah diberikan tempat untuk memberikan pelayanan lebih dekat di RSJD dr Arif Zainudin. Dengan adanya kantor fungsional Bank Jateng di RSJD dr Arif Zainudin Solo ini, besar harapan kami dapat lebih memudahkan nasabah maupun pasien di lingkup wilayah rumah sakit dalam melakukan transaksi perbankan seperti setoran tunai, transfer, tarikan, pembayaran rumah sakit maupun transaski lainnya seperti pembayaran sekolah universitas, PBB dan sebagainya,” ujar Aris Setyawan dalam sambutannya.

Dengan pembukaan kantor fungsional tersebut, lanjut Aris, karyawan rumah sakit maupun masyarakat jika ingin menabung atau mengajukan pinjaman tidak perlu datang ke kantor cabang, namun cukup lewat kantor fungsional.

Baca juga:  Bank Jateng Bersama Pemkot Surakarta Implementasikan Kartu Kredit Indonesia Qris Bank Jateng

Lebih lanjut, Aris juga menyampaikan harapan adanya pengembangan terkait sistem host to host pembayaran RSJD dr Arif Zainudin untuk dapat segera berjalan agar mempermudah transaksi pembayaran rumah sakit.

“Kami berharap dibukanya Kantor Fungsional RSJD dr Arif Zainudin menjadi salah satu bentuk sinergitas kerja sama yang baik. Bank Jateng mengajurkan ASN bisa mengajukan pinjaman di Bank Jateng karena keuntungannya akan dikembalikan ke daerah dalam bentuk dividen. Hal ini agar kerja sama berjalan bisa saling menguntungkan,” pungkasnya. (hms/rds)